3 Alasan Solskjaer Tunjuk Harry Maguire Jadi Kapten Saat Kontra Brighton

Info Bola Akurat – Harry Maguire boleh sedang tersenyum lebar. Manchester United baru saja menang dengan skor 3-1 menghadapi Brighton & Hove Albion di Old Trafford, Minggu 10 November 2019 malam WIB.

Kemenangan tersebut juga membuat Manchester United naik ke posisi tujuh di klasemen sementara Liga Inggris dengan meraih 16 poin.

Dalam pertandingan itu, Harry Maguire ditunjuk sebagai kapten tim. Alhasil, ia dan kawan-kawan mampu tampil maksimal dengan melesatkan total 21 tendangan dan 11 di antaranya mengarah ke gawang. Hasil itu membuat anak asuh Ole Gunnar Solskjaer menyudahi rekor buruk yang selalu kesulitan melakukan tendang percobaan ke arah gawang.

Berikut tiga alasan Ole Gunnar Solksjaer secara mengejutkan menunjuk Harry Maguire sebagai kapten tim.

 

1. Memiliki Jiwa Pemimpin

Dilansir dari situs resmi klub, penunjukan Harry Maguire sebagai kapten tim dalam laga kontra Brighton sempat mengundang pertanyaan. Namun, sang juru taktik mengkonfirmasi bahwa mantan pemain Leicester City itu memiliki jiwa kepeminpinan. Walau berlabel pemain baru di Old Trafford, Ole tidak ragu menunjuk pemain bernomor punggung 5 itu sebagai kapten.

 

2. Pernah Menjadi Kapten Leicester City

Selain memiliki jiwa kepemimpinan, Ole Gunnar Solskjaer menganggap pemain timnas Inggris itu pernah mengemban ban kapten di tim yang dibela Harry Maguire sebelumnya, Leicester City.

Pengalaman tersebut menjadi alasan pelatih asal Norwegia itu tidak ragu menunjuk pemain berlabel bek termahal dunia tersebut sebagai kapten.

Ole pun mengatakan bahwa Harry Maguire selalu paling getol memompa semangat tim saat berada di ruang ganti pemain.

3. Tidak Gampang Terprovokasi

Pengalaman pemain yang pernah bermain di Leicester City ini memang tidak lagi diragukan. Ketenangan dan kedewasaannya bermain menjadi salah satu panutan rekan setim saat menjaga lini belakang Manchester United serta Timnas Inggris.

Dalam setiap pertandingan, pemain yang kini berusia 26 tahun ini jarang terprovokasi terhadap pemain lawan. Tidak hanya garang di lini pertahanan, Maguire juga sering membantu tim mencetak gol saat rekan setim mengalami kebuntuan mencetak gol.

Sumber: Kumparan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *