AC Milan Resmi Perkenalkan Zlatan Ibrahimovic

Info Bola Akurat – AC Milan membuat kejutan jelang dibukanya bursa transfer musim dingin pada 01 Januari 2020. Raksasa Serie A Liga Italia itu resmi mendapatkan striker gaek, Zlatan Ibrahimovic.

Kepastian itu diumumkan langsung oleh AC Milan melalui laman resmi Twitter mereka. Dalam cuitannya, akun@acmilan mengunggah sebuah video pengenalan dengan gambar gawang terbakar, dibarengi dengan tulisan “IZCOMING.”

Video berdurasi empat detik itu, disinyalir menjadi sebuah gambaran bagaimana on fire-nya seorang Ibrahimovic yang berposisi sebagai striker dalam hal merobek jala gawang lawan.


Dilansir dariGuardian, Zlatan Ibrahimovic akan dikontrak selama enam bulan, dengan opsi perpanjangan selama satu tahun atau hingga akhir musim 2020/21 jika ingin bertahan.

Bagi pemain asal Swedia itu, AC Milan sendiri bukanlah klub yang asing. Sebab, dirinya pernah berseragam Rossoneri selama dua musim dari 2010 hingga 2012.

Pada musim 2010/11, Ibrahimovic tampil sensasional dan membawa AC Milan menjuarai Serie A Liga Italia dan Supercoppa Italia. Dua musimnya di AC Milan ditutup dengan koleksi 56 gol dari 85 penampilan di semua ajang.

Kepastian bergabungnya Zlatan Ibrahimovic dengan AC Milan, sekaligus menandakan kemampuan pria berusia 38 tahun ini belum habis, untuk bisa bersaing di salah satu kompetisi liga kasta tertinggi benua Eropa.

Sebelumnya, Ibrahimovic sempat mencicipi bermain di luar Eropa, tepatnya bersama LA Galaxy di Major League Soccer selama satu musim, usai meninggalkan Manchester United tahun 2018 lalu.

Bersama LA Galaxy, ia cukup produktif dengan koleksi 53 gol dari 58 laga di semua ajang. Namun sayang, dirinya gagal mempersembahkan gelar MLS 2019 untuk klubnya.

Di akhir musim, Ibrahimovic memutuskan tidak memperpanjang kontraknya dan berstatus bebas transfer pemain pada Januari 2020. Sebelum pergi, ia pernah mengutarakan ingin kembali bermain di Liga Spanyol.

Hal itu diungkapnya dalam sebuah video pendek di akun insta stories-nya pada Oktober 2019 lalu. “Halo, Spanyol! Coba tebak. Saya akan kembali,” kata Ibra dalam video berdurasi kurang lebih empat detik itu.

Ibrahimovic memang pernah merumput di Spanyol. Dia memperkuat Barcelona pada 2009-2010 sebelum dipinjamkan ke AC Milan pada musim berikutnya.

Selama satu musim itu, Zlatan Ibrahimovic mencetak 22 gol dalam 46 kali penampilan bersama Barcelona. Dia ikut mengantar Blaugrana menjuarai Liga Spanyol.

 

Sumber: Indosport

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *