Akankah Emir Eranoto Berlabuh ke Persebaya Surabaya, Atau ke 2 Klub Liga 1 2020 ini?

Bolatoday.net – Sejumlah klub besar Liga 1 2020 sepertinya bisa menjadi opsi menarik untuk pelabuhan baru karier Emir Eranoto.

Nama Emir Eranoto memang terkenal sebagai bakat muda Indonesia yang mentas di Eropa. Ia bermain untuk klub kasta keenam Liga Italia, San Marco Juventina, sejak musim panas 2019 lalu. Namun, karier Emir bersama San Marco mungkin tak lama lagi akan segera usai. Pasalnya, kontrak Emir tercatat hanya sampai Juni mendatang saja, dan sampai sekarang tidak ada tanda-tanda akan diperpanjang.

Emir sendiri belum bisa memastikan ke mana dirinya bakal melanjutkan karier, andai nantinya dilepas San Marco. Sementara ini, Emir masih mendiskusikannya terlebih dahulu dengan pihak keluarga.

“Rencana buat ke depannya belum tahu sih untuk sementara, mau banyakin waktu buat diskusi dulu bersama keluarga, entah itu akan ke Eropa lagi atau stay di Indonesia,” ujar Emir.

Bila membutuhkan opsi, mungkin berkarier di Indonesia bisa menjadi pilihan yang dicoba Emir. Toh, ada beberapa klub Liga 1 2020 yang sepertinya mau menerima Emir selaku pemain jebolan Eropa. Lalu, siapa saja kira-kira tim Liga 1 2020 yang berpotensi jadi pelabuhan baru karier Emir? Bolatoday coba mengulasnya ke dalam rangkuman berikut.

Barito Putera

Dua musim terakhir, Barito Putera kerap menjadi pelabuhan bagi para pemain muda berbakat Indonesia. Misalnya saja Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, jebolan Timnas Indonesia U-16 asuhan Fakhri Husaini tersebut sejak 2018 mentas bersama Barito Putera junior.

Khusus Bagas, namanya pada musim 2020 bahkan sudah mampu menembus tim senior. Sementara Bagus, kini sedang dibekap cedera dan mungkin bakal hijrah ke klub Eropa.

Berkaca dari fakta tersebut, mungkin Emir Eranoto bisa turut menyusul pasangan saudara kembar Bagas Bagus, untuk gabung Barito Putera. Toh, Emir juga memiliki reputasi gelandang jebolan Eropa, yang mungkin bisa meningkatkan kualitas lini tengah Barito di Liga 1 2020.

Persipura Jayapura

Persipura Jayapura adalah tim Liga 1 2020 yang tak pernah ragu untuk memberikan jam terbang kepada pemain muda. Sebut saja nama Todd Rivaldo, Patrick Womsiwor, dan Gunansar Mandowen, trio wonderkid itu sudah mampu menjadi bagian skuat senior Mutiara Hitam.

Khususnya Todd dan Gunansar, yang sedari musim lalu mendapatkan menit bermain reguler. Todd sepanjang Liga 1 2019 tampil 29 kali, dan Gunansar 28 kali.

Berkaca dari fakta tersebut, mungkin Persipura Jayapura bisa menjadi opsi pelabuhan baru karier Emir Eranoto. Tradisi Persipura yang gemar mengandalkan pemain muda, diyakini cocok dengan Emir yang masih berusia 19 tahun dan juga jebolan Liga Italia.

Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya mungkin cocok untuk menjadi pelabuhan baru karier Emir Eranoto. Maklum saja, Bajul Ijo terkenal gemar mengandalkan pemain muda berbakat Indonesia, misalnya Supriadi, Hambali Tholib, dan Koko Ari.

Selain itu, kebetulan Emir juga pernah merasakan berlatih bersama skuat Persebaya Surabaya. Tepatnya pada 2018 lalu, Emir gabung Persebaya U-19 untuk melatih fisiknya sebelum terbang ke Italia.

“Pernah di Persebaya tahun lalu, cuma latihan saja buat jaga kondisi fisik sebelum berangkat ke Italia. Waktu itu Liga 1 U-19 belum mulai kalau tidak salah,” ungkap Emir

Terlebih, Emir sendiri memang menyimpan mimpi berkostum Persebaya. Faktor latar belakang keluarga Emir yang ternyata berasal dari Surabaya, membuatnya begitu mencintai Bajul Ijo.

Persebaya adalah salah satu tim impian saya yang ingin banget bela di masa depan,” ucap Emir.

Patut dinanti, klub Liga 1 2020 manakah yang akan jadi pelabuhan baru Emir? Apakah Emir akan mengikuti mimpinya gabung Persebaya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *