Akibat Cedera, Claudir Marini Harus Menjalani Perawatan

Bolatoday.net – PSIS Semarang dipastikan tidak mendaftarkan bomber asal Brasil, Claudir Marini untuk mengarungi Shopee Liga 1 2019. Posisinya digantikan oleh penyerang asal Paraguay, Selvio Escobar.

Penyebab mantan pemain Flamengo SP tersebut tersingkir dari skuat Laskar Mahesa Jenar karena mengalami patah tulang fibula. Dan untuk pemulihan, membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

”Ternyata ada fracture (patah) di tulang fibulanya, jadi dia (Claudir Marini) membutuhkan pemulihan sekitar tiga bulan lagi,” ungkap Fisioterapis PSIS, Dewan Widya Darma.

Patah tulang tersebut baru diketahui sepuluh hari yang lalu setelah dilakukan evaluasi. Karena sebelumnya tidak ada tanda-tanda penyerang 26 tahun ini mengalami patah tulang.

”Pertama kita mengacu dari hasil MRI-nya pertama kali setelah cedera dulu, tidak ada menyebutkan adanya patah tulang,” sambung Dewan.

”Setelah mendapat penanganan selama ini dan hasilnya sebenarnya bagus, tapi masih menyisakan nyeri da sedikit bengkak, jadi diputuskan untuk rontgen, ternyata ditemukan patah tulang,” lanjutnya.

Tindakan Bedah

Lebih lanjut, dengan cedera patah tulang yang dialami oleh mantan pemain Sao Paulo RS tersebut, kata Dewan, penanganan yang terbaik adalah dilakukan tindakan bedah.

”Tapi saat ini penanganan saya serahkan pada dokternya Marini dari Brasil,” alumnus Akademi Fisioterapi Widya Husada Semarang tersebut.

Namun, ia menegaskan bahwa selama ditanganinya, perawatan yang diberikan sudah maksimal. Dan sebeluh diketahui ada fracture, penanganan sudah sesuai dengan prosedur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *