Ansu Fati dan Bintang Muda Barcelona yang Akan Bersinar Setelah Era Lionel Messi Berakhir

Info Bola Akurat – Lionel Messi merupakan pemain yang tidak tergantikan di Barcelona. Namun, sang pemain sepertinya akan segera meninggalkan Camp Nou mengingat kontraknya akan berakhir.

Lionel Messi sejak musim lalu santer dikabarkan bakal meninggalkan Barcelona. Pada musim panas lalu, momen tersebut hampir saja terjadi. Pemain asal Argentina itu kabarnya meminta untuk dilepas oleh Barcelona, meski pada akhirnya ia tetap bertahan di Camp Nou.

Kemungkinan musim panas mendatang adalah momen yang sebenarnya bagi Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona. Namun, sulit untuk bisa menerka ke mana pemain yang menjadi satu di antara dua pemain terbaik, bersama Cristiano Ronaldo, dalam satu dekade terakhir itu akan berlabuh.

Barcelona tentu harus mempersiapkan antisipasi jika pada akhirnya kehilangan pemain yang dalam satu dekade terakhir menjadi yang terbaik di dalam tim. Namun, kini tim Catalan itu memiliki beberapa pemain muda yang bisa menjadi andalan Barcelona seandainya Lionel Messi benar-benar pergi.

 

Ansu Fati

Ansu Fati muncul sebagai bintang baru pada musim lalu ketika pemain Spanyol itu memecahkan rekor klub, La Liga, Liga Champions, dalam beberapa bulan pertama.

Namun, meski mengawali musim dengan sangat baik, penampilannya sempat terhenti karena operasi lutut pada akhir 2020.

Bintang muda itu mengalami kemunduran dalam rehabilitasi dari prosedur tersebut dan mungkin tidak benar-benar tampil lagi untuk tim asuhan Ronald Koeman pada musim ini, seperti dilansir dari Marca.

Namun, jika dia bisa melakukan pemulihan penuh selama musim panas mendatang, bukan tidak mungkin dia akan menjadi andalan baru Barcelona setelah kepergian Lionel Messi.

 

Ilaix Moriba

Cedera yang dialami pemain di tim utama dan peningkatan pesat para pemain muda di Barcelona membawa Ilaix Moriba masuk dalam rencana Ronald Koeman.

Pemain berusia 18 tahun itu langsung mendapatkan peran penting pada hari-hari pertamanya sebagai anggota tim utama. Namun, skill yang bagus membuatnya bisa bermain di berbagai posisi.

Barcelona bertekad untuk mempertahankannya dan memastikan tahun-tahun terbaiknya dihabiskan di Camp Nou, dengan kontrak baru, termasuk klausul rilis sebesar 100 juta euro yang baru-baru ini dikonfirmasi.

Bukan tidak mungkin ia akan menggantikan peran Lionel Messi pada suatu saat nanti.

 

Trincao

Meski bukan pemain jebolan La Masia, bintang asal Portugal ini terlihat sebagai bintang Barcelona yang ideal untuk menggantikan peran Lionel Messi pada masa depan.

Secara perlahan, Trincao memaksa masuk dalam rencana Ronald Koeman untuk musim ini. Kemampuannya yang sangat tinggi seperti beberapa pemain muda di Eropa membuat para penggemar Barcelona sudah memikirkannya sebagai penerus Antoine Griezmann di tim utama Barcelona.

 

Sumber: Bola.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *