Barcelona Luncurkan Jersey Home Anyar, Lepas dari Tradisi

BOLATODAY.NET – Barcelona akhirnya merilis jersey anyar untuk musim 2019-2020. Jersey yang dirilis pada Selasa 4 Juni 2019 dini hari WIB ini tampak berbeda dari jersey musim lalu.

Perbedaan mencolok terlihat dari hilangnya motif garis. Di jersey terbaru, motif itu berubah menjadi desain kotak-kotak ala papan catur, mirip dengan jersey timnas Kroasia. Dilansir dari situs resmi klub, ini jadi pertama kalinya Barcelona menghilangkan motif garis dalam jersey mereka.

Jadi, jersey kandang musim 2019-2020 menjadi sejarah baru buat klub Catalan itu.

Disebutkan bahwa motif kotak-kotak itu terinspirasi dari pemandangan jalanan Kota Barcelona, khususnya di Distrik Eixample yang tersohor dengan bentuk ‘blok-bloknya’, yang merupakan lokasi dari beberapa bangunan paling simbolis yang dirancang oleh arsitek besar Antoni Gaudi.

Selain perubahan motif, hal baru yang ada dalam jersey teranyar adalah posisi Bendera Catalan. Desain semula menempatkan itu pada bagian belakang leher, namun kini ada di bagian depan, dengan desain ‘V’ di bagian leher.

Untuk warna, Barcelona masih mempertahankan warna khas, biru tua dan merah tua. Blaugarana juga masih menggunakan apparel Nike, dengan tulisan sponsor Rakuten di bagian depan.

Jersey kandang ini mulai dijual secara umum pada Selasa 4 Juni 2019 waktu setempat. Peluncuran untuk konsumsi global ini dibarengi dengan slogan “Talent make different shapes”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *