Bayern Munchen Datangkan Leroy Sane, Pecahkan Rekor Transfer Klub

BOLATODAY.NET – Bayern Munchen dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan winger Manchester City, Leroy Sane.

Seperti diberitakan France Football, Selasa 6 Agustus 2019, manajemen Die Roten, julukan Bayern Munchen, memecahkan rekor transfer klub demi mendatangkan Sane, yang dimana mereka mengeluarkan 110 juta Euro atau setara Rp 1,77 triliun.

Nantinya, winger berpaspor Jerman itu akan dikontrak selama lima tahun. Setiap tahunnya, Sane akan menerima 18 juta Euro atau sekitar Rp 289,5 miliar. Tidak heran Bayern berani mengeluarkan uang sebanyak itu untuk mendatangkan Sane.

Sebab, tim asuhan Niko Kovac membutuhkan suntikan winger berkualitas seiring kepergian dua pemain sayap andalam mereka dalam beberapa musim terakhir, Franck Ribery dan Arjen Robben. Setelah ditinggal Robben dan Ribery, Bayern hanya memiliki Serge Gnabry dan Kingsley Coman yang beroperasi sebagai winger murni.

Jelas, kondisi di atas tidaklah menguntungkan. Selain karena Kovac mengandalkan pola 4-3-3 yang tentu mengandalkan kualitas seorang winger, Bayern tampil di banyak kompetisi pada musim ini.

Seiring dengan kehadiran Sane, target tinggi otomatis dicanangkan Bayern. Setelah mendominasi Liga Jerman sejak 2012-2013, menjuarai Liga Champions jelas menjadi bidikan mereka.

Sekedar informasi, setelah menjadi kampiun pada 2012-2013, Bayern tidak lagi mampu menembus partai puncak kompetisi antarklub Eropa paling prestisius tersebut. Bahkan pada musim lalu, langkah Robert Lewandowski dan kawan-kawan dihentikan Liverpool di babak 16 besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *