Bundesliga Resmi Dimulai Kembali Mei Ini

Info Bola Akurat – Pemerintah Jerman telah resmi memberikan izin untuk Bundesliga kembali bergulir di pertengahan Mei.

Kanselir Jerman, Angela Merkel memberikan izin Bundesliga untuk bergulir kembali dengan tanggal 15 Mei sebagai waktu tercepat kompetisi dimulai.

Meski sempat muncul isu penundaan, pemerintah Jerman akhirnya sepakat memberikan izin untuk Bundesliga kembali dipertandingkan pada paruh akhir Mei.

Pihak Bundesliga kini tinggal memikirkan waktu start yaitu antara 15 Mei atau 22 Mei. Seluruh pertandingan bakal digelar tanpa penonton.

Dengan keputusan ini, Bundesliga jadi liga elite Eropa pertama yang bakal kembali berjalan di tengah pandemi corona.

Bintang Bayern Munchen, Manuel Neuer berharap seluruh pemain yang terlibat bisa tampil dengan penuh tanggung jawab.

“Bahkan dari negara Eropa, juga seluruh dunia, orang-orang akan melihat kami. Ini adalah tanggung jawab besar dan kami harus memperhatikan segala hal. Kami harus menyadari bahwa hal ini juga penting bagi kami,” ucap Neuer pada Allgemeine Zeitung, dikutip dari Daily Mail.

Liga Spanyol, Liga Inggris, dan Liga Italia sendiri sudah mulai memberikan izin bagi tiap tim untuk berlatih. Kemungkinan Liga Italia dan Liga Spanyol bisa dimulai pada awal Juni.

Sementara itu, Liga Prancis sudah lebih dulu dihentikan dan memastikan Paris Saint-Germain yang ada di puncak klasemen saat ini sebagai juara.

Sebelum terhenti karena pandemi COVID-19, Bayern Munchen jadi pemimpin klasemen Bundesliga pekan ke-25. Munchen mengoleksi 55 poin, unggul empat angka atas Borussia Dortmund yang ada di tempat kedua.

 

Sumber: CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *