CEO Ajax Konfirmasi Minat Manchester United pada Donny Van de Beek

Info Bola Akurat – Keinginan Manchester United membeli Donny van de Beek rupanya bukan isapan jempol belaka. CEO Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar, memberi konfirmasi bahwa ada minat dari Setan Merah kepada sang gelandang.

Donny van de Beek adalah bukti jika Ajax punya sistem pengembangan usia muda yang sangat bagus. Dia promosi dari tim junior dan kini menjadi pilar penting di tim utama Ajax.

Bukan hanya untuk Ajax, gelandang 23 tahun juga menjadi andalan timnas Belanda. Donny van de Beek sudah membela timnas Belanda sejak di level U-17. Kini, dia mulai tidak tergantikan di tim senior.

Donny van de Beek promosi ke tim utama Ajax pada 2015 lalu. Dia harus merintis karir dari level terendah dan sempat bermain di Jong Ajax. Sejak musim 2017/2018, dia selalu menjadi pilihan utama di lini tengah.

Bukan Hanya Manchester United

Pada musim 2018/2019 lalu, Donny van de Beek tampil sangat bagus. Dia membawa Ajax menjadi juara di ajang Eredivisie. Selain itu, Ajax juga mencatat prestasi bagus dengan lolos ke semifinal Liga Champions.

Performa apik Donny van de Beek kembali tersaji pada musim 2019/2020. Sebelum Eredivisie dihentikan karena pandemi virus corona, Donny van de Beek telah memainkan 23 laga dan mencetak delapan gol untuk Ajax.

Banyak klub papan atas Eropa lantas tertarik untuk membeli Donny van de Beek. Manchester United menjadi salah satu klub yang disebut serius membidiknya. Kabar itu bukan isapan jempol dan mendapat pembenaran dari klub.

“Itu sudah jelas, klub seperti Real Madrid dan Manchester United telah menunjukkan ketertarikan pada Donny van de Beek,” ucap CEO Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar, kepada NOS, dikutip dari Sportsmole.

Peluang Manchester United

Manchester United punya peluang cukup besar untuk membeli Donny van de Beek. Sebab, mereka punya hubungan baik dengan Edwin van der Sar. Saat masih aktif bermain, dia punya karir gemilang bersama Setan Merah.

Hubungan baik dengan Van der Sar bisa membuat negosiasi United untuk membeli Donny van de Beek lebih mudah. Namun, United tetap harus siap dengan tawaran yang mahal untuk sang pemain.

Sementara itu, Real Madrid telah memulai pendekatan sejak awal musim 2019/2020 ini. Namun, Real Madrid harus menunda transfer Donny van de Beek karena sudah belanja lebih dari 300 juta euro. Van de Beek masuk rencana Real Madrid musim 2020/2021.

 

Sumber: Bola.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *