Chelsea Capai Kesepakatan dengan Timo Werner

Info Bola Akurat – Klub Liga Utama Inggris, Chelsea, dilaporkan sudah mencapai kesepakatan untuk memboyong penyerang RB Leipzig, Timo Werner, ke Stamford Bridge pada musim panas 2020.

Klub dari London Barat itu bersedia menebus klausul pelepasan senilai 55 juta euro yang berakhir pada 15 Juni nanti, untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 24 tahun ini.

Selain membayar dengan harga besar, Chelsea juga bersedia menggajinya sebesar 200.000 pound per pekan. Tawaran yang menggiurkan itu dilaporkan membuat Werner luluh. Padahal sebelumnya, pemain yang memang sudah lama ingin mencicipi Liga Utama Inggris tersebut sangat ingin membela Liverpool.

The Reds yang kemungkinan besar akan menjadi juara Liga Utama Inggris musim ini juga meminati Werner. Hanya saja, dengan kondisi keuangan saat ini akibat pandemi virus corona, mereka tidak berani menebus klausul pelepasannya. Werner adalah pemain yang paling diminati banyak klub karena penampilannya yang menawan bersama RB Leipzig di Bundesliga Jerman.

Kedatangan Werner membuat lini depan pasukan Frank Lampard mulai musim baru nanti bakal lebih kuat dibanding musim lalu. Sebelumnya, Chelsea sudah mendapatkan Hakim Ziyech yang bergabung deari Ajax Amsterdam dengan harga 33 juta pound per 1 Juli nanti.

Frank Lampard menggunakan kekuatan seadanya saat pertama kali menerima tawaran menggantikan Antonio Conte pada musim panas 2019. Pasalnya, The Blues disanksi FIFA tidak boleh belanja pemain pada musim panas 2019 dan musim dingin 2021. Namun, FIFA sudah mencabut larangan itu pada Desember 2019, sehingga Lampard bisa belanja pemain baru.

 

Setelah Hakim Ziyech dan Timo Werner, Chelsea Incar Bek Leicester City?

Setelah mendapatkan dua pemain itu, Chelsea belum berhenti membeli pemain. Lampard masih membutuhkan satu pemain untuk posisi bek kiri. Salah satu yang paling mereka incar adalah bek kiri Leicester City, Ben Chilwell.

Menilik Transfermarkt, nilai pasar Ben Chilwell saat ini mencapai £36 juta. Maklum, sang pemain masih terikat kontrak di Leicester City hingga Juni 2024.

Pelatih Frank Lampard masih kurang puas dengan penampilan bek kiri Chelsea saat ini, yaitu Emerson Palmieri yang sedang diincar Inter dan Marcos Alonso. Nilai transfer Chilwell diprediksi bisa mencapai 85 juta pound. Itu kemungkinan mencakup sebagian besar anggaran transfer Chelsea di musim panas ini.

Opsi lain jika Chilwell tidak bisa didatangkan Chelsea, adalah bek kiri Ajax Nicolas Tagliafico, yang ditaksir bernilai lebih murah yakni 22 juta pounds.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *