Chelsea Kalah Lagi, Bagaimana Nasib Frank Lampard?

Info Bola Akurat – Frank Lampard jadi bahan perbincangan usai Chelsea kalah 1-3 dari Manchester City di Stamford Bridge, Minggu 3 Januari 2021 malam WIB. Bagaimana tidak? Kekalahan itu menunjukkan bahwa tren negatifThe Blues masih berlanjut.

Dalam tujuh laga Liga Inggris terakhir, Frank Lampard dan anak didiknya hanya bisa meraih satu kemenangan saja. Mereka menelan empat kekalahan dan dua hasil imbang.

Akibatnya, Chelsea tercecer di peringkat delapan klasemen sementara dengan 26 poin dari 17 laga. Betul bahwa tidak terlalu banyak jarak antara Chelsea dengan posisi lima besar, tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur yang ada di nomor empat.

Namun, rentetan hasil buruk tentu membuat Lampard dalam tekanan berat. Situasi Lampard juga diperparah dengan para pemain anyar Chelsea yang gagal tampil moncer.

Tengok saja Timo Werner yang sudah 12 laga nihil gol. Pun dengan Kai Havertz yang cuma jadi penghangat bangku cadangan di duel melawan Man City. Selain itu, Hakim Ziyech yang tampil kurang memuaskan di laga melawan Man City itu.

Tidak semua pemain baru Chelsea mengecewakan, sih. Ada Ben Chilwell, Thiago Silva, dan Edouard Mendy yang terbukti lumayan oke di lapangan.

Namun, Roman Abramovich pasti punya pandangan lain. Setelah menghabiskan dana lebih dari 200 juta poundsterling atau sekitar Rp 3,7 triliun untuk transfer, dia pasti berharap besar Chelsea bangkit.

Faktor Abramovich ini yang boleh dibilang menjadi sumber tekanan terbesar Lampard. Apalagi, bos minyak asal Rusia itu terkenal ringan tangan mengganti pelatih.

Buntutnya, sebagaimana yang bisa ditebak, mulai muncul rumor Chelsea mencari pelatih baru untuk menggantikan Lampard. Sekarang, sudah ada nama Thomas Tuchel yang disebut-sebut akan menjadi suksesor Lampard.

Walau demikian, Lampard masih bisa berkilah. Dia punya modal membawa Chelsea finis di nomor 4 pada Premier League musim lalu.

Selain itu, posisi lima besar musim 2020/21 juga tak begitu jauh di depan. Lebih lagi, ‘Si Biru’ sudah mengamankan posisi di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Dengan begitu, Lampard bisa saja meminta waktu lebih lama dari Abramovich. Dia akan beralasan bahwa skuat barunya perlu waktu untuk memberi hasil.

Akan tetapi, Lampard harus segera bertindak membawa bangkit Chelsea. Bagaimanapun, ini adalah Chelsea-nya Abramovich yang sering gonta-ganti manajer.

Sumber: Kumparan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *