COVID-19 Buat Kepindahan Hakim Ziyech ke Chelsea Jadi Rumit

Info Bola Akurat – Penundaan liga akibat Virus Corona membuat kontrak Hakim Ziyech di Chelsea menjadi rumit. Ia berpeluang bergabung dengan The Blues padahal musim belum berakhir.

Ziyech akan bergabung dengan Chelsea mulai musim depan. Pasukan Frank Lampard sudah mencapai kesepakatan transfer dengan Ajax Amsterdam untuk pemain 27 tahun pada Januari lalu.

Chelsea dikabarkan harus mengeluarkan dana senilai 40 juta euro untuk menebus pemain 27 tahun tersebut. Ziyech diikat kontrak selama lima tahun di Stamford Bridge yang terhitung mulai 1 Juli mendatang.

Namun, kesepakatan kontrak Ziyech dengan chelsea tersebut kini bisa menjadi rumit. Itu akibat Liga Inggris dan Liga Belanda musim ini kemungkinan besar akan molor karena Virus Corona. Kedua Liga tersebut masih dihentikan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

FIFA sendiri tengah berusaha membuat aturan agar pemain tak meninggalkan klub sebelum kompetisi liga musim ini benar-benar berakhir. Jika aturan tersebut diberlakukan, Ziyech berpeluang besar melanggar kontraknya yang sudah ditandanganinya di Chelsea.

Media Belanda, De Telegraph, menilai Ziyech seharusnya tak perlu peduli dengan keputusan FIFA. Pasalnya, kontraknya Chelsea sudah mengikat secara hukum

Jika Ziyech masih bermain untuk Ajax di bulan Juli, ia tentu mengambil resiko besar terhadap kariernya di Chelsea. Tim London Biru bisa menuntut Ziyech secara hukum dan memutus kontrak mantan pemain Twente tersebut.

 

Sumber: Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *