Dean Henderson Layak Jadi Penjaga Gawang Utama Manchester United

Info Bola Akurat – Dean Henderson tampil bagus tatkala Manchester United menang atas Manchester City. Roy Keane pun menilai dia sudah siap untuk menggeser posisi David de Gea di Manchester United.

Henderson bermain sejak menit awal saat Manchester United dijamu Manchester City, Minggu 8 Maret 2021 malam WIB. Pada duel di pekan ke-27 Premier League itu, Manchester United sukses menang dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Manchester United pada laga di Stadion Etihad dicetak Bruno Fernandes dan Luke Shaw. Manchester United pun kembali ke posisi kedua klasemen, tetapi masih terpaut 11 poin dari Manchester City yang masih kokoh di puncak.

 

Dean Henderson Siap

United tidak bisa memainkan David de Gea pada Derby Manchester. Dia harus terbang ke Spanyol untuk urusan pribadi sejak pekan lalu. Dean Henderson pun jadi pilihan utama di bawah mistar gawang Setan Merah.

“Saya pikir dia siap (jadi kiper utama Manchester United),” ucap Roy Keane kepada Sky Sports.

“Manchester United menyukai Henderson, dia dipinjamkan, dia kembali, seperti yang dikatakan Ole Gunnar Solskjaer sebelumnya, dia telah memainkan beberapa laga,” imbuh eks kapten Manchester United tersebut.

Keane menyadari bahwa Henderson sempat dalam situasi yang sulit. Dia tidak menjadi pilihan utama ketika David de Gea tersedia. Namun, Henderson mendapat momen yang tepat untuk menjadi kiper utama.

“Terkadang, Anda membutuhkan sedikit keberuntungan dalam karir Anda, dia punya kesempatan itu, dan harus mengambilnya. Dia harus mengatakan bahwa dia adalah kiper nomor satu Manchester United di masa depan,” imbuhnya.

 

Pujian dari Harry Maguire

Dean Henderson melakukan enam penyelamatan pada duel melawan Manchester City. Performa apiknya itu membawa Manchester United mendapat tiga poin dan mencatat cleansheet. Harry Maguire, kapten Manchester United, pun senang dengan capaian itu.

“Dean Henderson adalah anak yang percaya diri,” kata Maguire.

“Bermain di bawah gawang Manchester United, Anda harus percaya diri karena itu mungkin posisi yang paling diteliti pada sepak bola Inggris. Saya yakin dia akan sangat senang dengan cleansheet malam ini, karena ini derby dan dia adalah fans Manchester United,” imbuh Maguire.

 

Sumber: Bola.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *