Depak Quique Setien, Barcelona Incar Mauricio Pochettino

Info Bola Akurat – Perjalanan pelatih Quique Setien di Barcelona hampir pasti berakhir. Kegagalan membawa Barcelona lolos ke babak semifinal Liga Champions 2019/2020 membuat kebersamaan Setien dengan Lionel Messi dkk tak akan berlanjut.

Sebab, Barcelona tak sekadar tersingkir dari kompetisi terelite antarklub Eropa, melainkan juga dipermalukan dengan skor 2-8 oleh Bayern Muenchen, Sabtu 15 Agustus 2020 dini hari WIB.

Menyusul kekalahan mengejutkan di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal tersebut, pandit Sky Sport, Fabrizio Romano menyatakan petinggi Barcelona telah memecat Setien. Hanya, Barcelona belum mengumumkan secara resmi. Pernyataan Romano ini diperkuat komentar Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu yang mengatakan akan membuat sejumlah perubahan di internal Los Azulgrana.

“Ada beberapa keputusan yang telah kami ambil, dan yang lainnya akan kami buat dalam beberapa hari ke depan. Pengumuman akan berlangsung mulai pekan depan, kami perlu membuat keputusan setelah semuanya tenang. Hari ini hari untuk refleksi,” kata Bartomeu.

Setien, entrenador berusia 61 tahun, dipandang sebagai sosok yang aneh saat bergabung dengan salah satu klub terbesar dunia setelah masa kerja yang buruk sebagai pelatih Real Betis.

Dia terkenal di jajaran kepelatihan Spanyol ketika berada di Las Palmas dari 2015 hingga 2017. Sepanjang karier manajerialnya selama 20 tahun, ia tidak pernah memenangkan satu pun trofi.

Menurut laporan Daily Mail, fokus Barcelona saat ini mencari sosok pelatih pengganti. Tim peraih 26 titel La Liga Spanyol itu kini memiliki beberapa kandidat pelatih, dengan nama Pochettino sebagai kans yang kuat.

Rumor itu semakin menguat apabila merujuk pada laporan RAC1, pelatih asal Argentina Pochettino terlihat telah menggelar pertemuan dengan Bartomeu pada awal pekan ini.

Sepakt terjang Pochettino dengan Setien tak jauh berbeda. Secara menyeluruh kedua pelatih masih nirprestasi ketika membesut tim sebelumnya. Pencapaian terbaik Pochettino bersama the Lilywhites adalah membawa klub asal London Utara finis sebagai runner-up Liga Champions 2018/2019.

Kandidat lain yang muncul adalah Ronald Koeman. Pelatih timnas Belanda ini merupakan pahlawan Barcelona pada masa lalu.

 

Sumber: Republika Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *