Dua Tanda Manchester United Mulai Sembuh di Liga Inggris

Info Bola Akurat – Manchester United berhasil mencetak kemenangan besar atas Norwich City dengan skor 4-0 dalam laga Liga Inggris. Kemenangan ini layak disyukuri oleh Manchester United dan suporternya.

Menurut catatan Opta, kemenangan dengan catatan empat gol atau lebih di Liga Inggris dalam dua pertandingan beruntun sudah lama tidak dirasakan oleh Manchester United. Terakhir kali Manchester United mampu membukukan kemenangan besar macam ini adalah pada September 2017.

Selain torehan gol yang kembali mengganas, lini belakang Manchester United juga menunjukkan perbaikan. Manchester United mampu mencatat clean sheet kembali di laga ini dan sudah membukukan dua clean sheet dalam tiga pertandingan terakhir.

Catatan dua clean sheet dalam tiga laga terakhir di Liga Inggris terasa istimewa karena sebelumnya Manchester United butuh 30 pertandingan untuk mencatat dua clean sheet.

Selain performa apik tim secara keseluruhan, Manchester United juga bisa tersenyum melihat penampilan Marcus Rashford yang makin mengkilap musim ini. Rashford mencetak dua gol ke gawang Norwich dan total sudah menorehkan 19 gol musim ini di seluruh kompetisi. Torehan tersebut hanya kalah dari Raheem Sterling yang sudah mencatat 20 gol.

Anthony Martial juga menunjukkan perbaikan penampilan. Ia berhasil terlibat dalam 14 gol di 22 laga yang ia mainkan dengan rincian 11 gol dan tiga assist. Sebelumnya, Martial mencatat torehan tersebut dalam kurun waktu 38 laga.

Meskipun mencatat penampilan bagus, Ole Gunnar Solskjaer mesti piawai menjaga konsistensi timnya. Pasalnya, sebelum menang atas Norwich, Manchester United dua kali kalah dalam tiga laga terakhir di seluruh kompetisi.

Selain dipukul Arsenal di Stadion Emirates, Manchester United juga ditahan imbang Wolverhampton di Piala FA dan kalah dari Manchester City di Piala Liga.

 

Sumber: CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *