Eks Arsenal: Manchester United Seharusnya Jual Pogba dan Pertahankan Lukaku

Info Bola Akurat – Mantan pemain Arsenal, John Hartson, memberikan komentar soal kebijakan transfer Manchester United pada musim panas 2019. Hartson mengaku heran dengan keputusan Manchester United yang lebih memilih melepas Romelu Lukaku dan mempertahankan Paul Pogba.

Sebagaimana diketahui, Lukaku akhirnya memang memutuskan untuk pindah dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019. Lukaku memilih melanjutkan karier di Liga Italia bersama Inter Milan dengan nilai transfer mencapai 65 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun.

Sejumlah kontroversi mengiringi kepergian Lukaku dari Old Trafford Stadium. Hubungan buruk dengan sang manajernya di Man United, Ole Gunnar Solskjaer, serta manajemen paling sering disebut-sebut sebagai alasan utama Lukaku pindah ke Inter Milan.

Hartson yang mengikuti perkembangan sejumlah rumor transfer Manchester United, mengaku heran dengan keputusan manajemen The Red Devils yang melepas Lukaku. Pasalnya, Hartson menilai bahwa Manchester United seharusnya lebih memilih menjual Pogba.

Sebab menurut pandangan Hartson, Pogba memang sudah sangat tidak layak dipertahankan oleh Manchester United, mengingat gelandang Timnas Prancis tersebut sudah bermain tidak sepenuh hati saat ini.

“Saya merasa bahwa Manchester United saat ini memiliki banyak masalah di tim mereka. Jika Anda melihat Paul Pogba di tim mereka, saya merasa Manchester United telah salah menjual pemain. Saya sendiri akan lebih suka menjual Pogba dan mempertahankan Lukaku,” ucap Hartson, seperti dilansir dari Mirror, Jumat 13 September 2019.

“Setidaknya Lukaku bisa memberikan tim ini gol. Ia sudah menjadi mesin gol yang konsisten di Everton selama tiga tahun dan ia melakukan hal yang sama di Manchester United. Saat ini banyak orang menyebut Pogba menunjukkan sikap yang baik di Manchester United, namun saya rasa itu palsu,” lanjutnya.

“Dia hanya bermain paling mentok 75% bagi tim ini, dan saya rasa itu tidak membantu partnernya, Scott McTominay yang mencoba memberikan dampak untuk tim ini. Scott masih sangat muda, ia masih sering mengalami pasang surut, sehingga Pogba harusnya berbuat lebih,” tutup pria berusia 44 tahun itu.

 

Sumber: Okenews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *