FIFA: Piala Dunia Antarklub 2021 Digelar Februari

Info Bola Akurat – Federasi Sepak Bola Dunia alias FIFA mengonfirmasi bahwa perhelatan Piala Dunia Antarklub akan berlangsung pada Februari 2021 mendatang, yang sebelumnya dijadwalkan pada Desember 2020.

“Piala Dunia Antarklub FIFA 2020 akan digelar mulai 1 hingga 11 Februari 2021, bertempat di Qatar,” demikian penjelasan FIFA dalam sebuah pernyataan dikutip Firstpost, Kamis (19/11).

Kompetisi yang sedianya akan dimainkan di Doha, Qatar pada Desember tahun ini, mempertemukan juara klub dari enam konfederasi regional dan juara dari negara tuan rumah, Al-Duhail.

Namun, FIFA mengatakan, itu tidak layak untuk menggelar pertandingan sepak bola. Mengingat pandemi Covid-19 global saat ini dan dampaknya yang berkelanjutan terhadap sepak bola, Biro Dewan FIFA telah mengambil sejumlah keputusan terkait kompetisi FIFA, termasuk Piala Dunia Antarklub FIFA 2020.

“FIFA dan negara tuan rumah akan memberikan pengamanan yang diperlukan untuk kesehatan dan keselamatan semua yang terlibat,” sambung pernyataan tersebut.

Di sisi lain, pejabat lokal belum menyatakan venue mana yang akan digunakan untuk pertandingan Piala Dunia Antarklub, mereka juga belum memastikan langkah apa yang akan digunakan demi mengamankan sosial distancing bagi para tim tamu yang hadir.

FIFA juga mengonfirmasi Piala Dunia Wanita U-20 dan U-17 2020 telah dibatalkan setelah para pemangku kepentingan menyuarakan keprihatinan tentang penyelenggaraan turnamen. Acara ditunda hingga awal tahun depan karena dampak pandemi.

 

Sumber: Republika Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *