Frank Lampard: Christian Pulisic Punya Talenta Hebat

Info Bola Akurat – Christian Pulisic terus memperlihatkan kualitasnya bersama Chelsea. Pemain asal Amerika Serikat itu sukses membuat lima gol dari lima penampilannya bersama The Blues di semua kompetisi.

Paling baru, Pulisic menjadi penentu kemenangan 2-0 Chelsea atas Crystal Palace di pekan ke-12 Premier League. Mantan pemain Borussia Dortmund itu sukses menanduk bola usai menerima bola muntah sepakan Michy Batshuayi. Itu merupakan gol perdana Pulisic di Stamford Bridge.

Selain membuat gol, penampilan Pulisic secara umum memang mengaggumkan. Bermain di belakang Tammy Abraham bersama Willian Borges dan Mason Mount, Pulisic sukses menjadi kreator serangan Chelsea.

Selama 80 menit di atas lapangan, Pulisic membuat enam tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang. Tak cuma itu, tiga umpan kunci juga dibikin oleh pemain berusia 21 tahun tersebut.

Tak heran, Frank Lampard selaku manajer Chelsea memberikannya pujian. Bagi Lampard, Pulisic sudah memberikan kapasitas terbaiknya di Chelsea.

“Saya selalu percaya Pulisic memiliki talenta yang besar dan dia akan menjadi pemain penting untuk kami. Dia sudah memperlihatkannya kepada kami,” tutur Lampard, dilansir situs resmi Chelsea.

“Di laga ini, Pulisic bintangnya. Dia memiliki energi luar biasa, bergerak dengan bola melewati lawan dan memperlihatkan kualitasnya. Dia juga bisa menciptakan ruang untuk membuat gol di kotak penalti. Saya pikir ini kemampuan yang penting untuk winger,” tambahnya.

Perjalanan Pulisic di Chelsea memang tak mulus. Pemain berusia 21 tahun itu sempat tidak masuk starting XI Chelsea di tiga laga Premier League. Namun, Lampard memiliki alasan sendiri ketika memarkir Pulisic.

“Pulisic datang dari luar Premier League. Dia juga tak benar-benar memiliki waktu istirahat yang baik. Dia sempat kesulitan beradaptasi dengan permainan cepat di Premier League,” tutur Lampard.

Pulisic dibeli Chelsea dari Dortmund pada bulan Januari 2019. Mahar sebesar 58 juta poundsterling digelontorkan oleh Chelsea untuk mendapatkan jasa pemain yang berposisi sebagai winger itu.

Perjudian Chelsea dalam membeli Pulisic dengan harga selangit perlahan membuahkan hasil. Sampai saat ini, Pulisic sudah membuat lima gol dan tiga assist untuk Chelsea di lintas kompetisi.

 

Sumber: Kumparan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *