Gaji Tertinggi di Manchester United, Blunder David de Gea Seperti Kiper Amatir

Info Bola Akurat – Blunder yang dilakukan David De Gea jadi ironi bagi Manchester United. Menyandang pemain dengan gaji tertinggi di Setan Merah, De Gea membuat blunder seperti kiper amatir yang baru belajar teknik dasar.

Skuat arahan Ole Gunnar Solskjaer kalah 0-2 dari tim penghuni dasar klasemen Liga Inggris, Watford, di Stadion Vicarage Road, Minggu 22 Desember 2019. Sebanyak dua gol yang dilesakkan pemain Watford Ismaila Sarr dan Troy Deeney melalui eksekusi penalti berawal dari blunder pemain Setan Merah.

Tangkapan De Gea pun amat buruk sehingga bola lepas dari tangannya, mengenai pundak, kemudian bersarang ke gawangnya melalui pojok kiri atas. Padahal, bola tendangan Sarr yang sempat memantul tanah itu melaju tidak terlalu kencang.

Jika melihat tayangan ulang kiper 29 tahun tersebut menangkap bola dengan teknik yang salah. Kedua telapak tangannya terbuka terlalu lebar sebelum menangkap bola.

Lompatannya juga tidak sesuai dengan momentum ketika memetik bola dari udara.

Catatan tersebut tentu menjadi sebuah ironi. Pasalnya, De Gea yang sudah memperpanjang kontrak lima tahun kini berstatus sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United.

Dilansir dari Daily Mail De Gea mendapatkan gaji 13,3 juta poundsterling atau setara Rp 232 miliar per musim. Gaji sebesar itu melewati Paul Pogba.

Kekalahan itu membuat Manchester United tetap terkunci di peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris.

 

Sumber: CNN Indonesia

One thought on “Gaji Tertinggi di Manchester United, Blunder David de Gea Seperti Kiper Amatir

  • Desember 23, 2019 pada 3:13 pm
    Permalink

    Saya suka banget tulisannya pada artikel ini. Terima kasih sudah berbagi informasi yang sangat penting. Saya tunggu lisan-tulisan selanjutnya.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *