Inilah 2 Tim yang Berhak Promosi ke Bundesliga Jerman Musim Depan

Info Bola Akurat – Rampungnya gelaran kompetisi kasta kedua sepak bola Jerman 2019/20, memunculkan dua nama tim yang berhak promosi ke Bundesliga Jerman musim depan.

Kasta keduaLiga Jerman pada Minggu 29 Juni 2020 malam kemarin baru saja memainkan laga pekan terakhir kompetisi secara serentak. 18 tim peserta turun merumput semua dan terbagi ke dalam sembilan pertandingan.

Dimainkannya keseluruh laga pekan terakhir sekaligus menandakan bahwa kasta kedua Liga Jerman 2019/20 telah selesai. Dua tim teratas di tabel klasemen pun berhak atas jatah tiket promosi langsung ke Bundesliga Jerman musim depan.

Arminia Bielefeld dan Stuttgart jadi dua tim yang mendapatkan kesempatan promosi tersebut. Arminia menempati peringkat pertama dengan koleksi 68 poin, sementara Stuttgart menyusul di posisi kedua lewat torehan 58 poin.

Bagi Arminia Bielefeld, tiket promosi ke Bundesliga Jerman yang didapat terasa sungguh spesial. Maklum saja, mereka sudah 11 tahun absen dari kasta tertinggi, terakhir kali mentas di Bundesliga Jerman pada musim 2008/09 silam.

Sementara itu, Stuttgart saja baru musim 2018/19 lalu terdegradasi dari Bundesliga Jerman, tapi selang setahun sudah bisa promosi lagi.

Selain Arminia Bielefeld dan Stuttgart, sebenarnya masih ada satu lagi jatah tiket untuk promosi ke Bundesliga Jerman musim depan. Heidenheim, tim yang menduduki peringkat tiga, berpeluang besar mendapatkan satu jatah tersisa ini.

Namun Heidenheim harus melewati laga play-off terlebih dahulu kontra tim peringkat 16 Bundesliga Jerman 2019/20, Werder Bremen. Jika menang, Heidenheim tentu berhak atas satu jatah tiket promosi tersisa.

Bagaimana bila mereka kalah? Satu jatah tersisa otomatis akan hangus, disusul tetap bertahannya Werder Bremen di kasta tertinggi Bundesliga Jerman.

 

Sumber: Indosport

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *