Jurgen Klopp Favoritkan Juventus Juara Liga Champions Musim Ini

Info Bola Akurat – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai Juventus sebagai favorit juara di Liga Champions musim 2019/2020 ini. Selain itu, Jurgen Klopp juga mengakui kualitas Bayern Munchen.

Dua klub yang diunggulkan Jurgen Klopp itu akan menjadi kontestan babak 16 Besar Liga Champions musim ini. Liverpool juga memastikan tempat di babak 16 Besar dan bakal bersaing untuk gelar juara.

Liverpool sebenarnya menjadi salah satu unggulan di Liga Champions. Sebab, The Reds tampil begitu konsisten pada musim ini. Selain itu, status juara bertahan juga membuat Liverpool menjadi kandidat juara Liga Champions.

Pada babak 16 Besar, Liverpool akan mendapat lawan sulit. Mohamed Salah dan kawan-kawan bakal berjumpa Atletico Madrid. Liverpool memang masih dijagokan menjadi juara.

Namun, Jurgen Klopp menunjuk Juvenus sebagai favorit juara Liga Champions musim ini. Sebab, kata Jurgen Klopp, Juventus adalah tim yang sangat berkualitas dan punya skuad besar.

“Juventus menjadi favorit saya sebelum musim dimulai, tetapi saya tidak sering menonton sepak bola Italia karena itu saya tidak tahu mengapa mereka bisa unggul 10 poin di puncak klasemen Serie A,” kata Jurgen Klopp dikutip dari The Guardian.

“Juventus punya skuad terbesar yang pernah saya lihat dalam hidup saya; pemain berkualitas, ini gila,” tegas Jurgen Klopp.

 

Kagumi Bayern Munchen

Selain Juventus, Jurgen Klopp juga melihat Bayern Munchen sebagai calon juara. Die Roten sudah memberi bukti dengan menjadi satu-satunya klub yang memenangkan semua laga di fase grup pada musim ini.

‚ÄúSkuad Bayern Munchen juga besar, PSG luar biasa ketika mereka semua fit, Anda tidak pernah bisa mengabaikan Barcelona dan jangan lupa Manchester City karena Liga Champions akan menjadi salah satu target besar mereka,” katanya.

Mencoret Liverpool dari persaingan gelar juara Liga Champions adalah kesalahan besar. Mereka tampil begitu konsisten di Premier League, berada di puncak klasemen dan belum pernah kalah. Lalu, bagaimana peluang The Reds di Liga Champions?

Seberapa Jauh

“Saya tidak tahu seberapa jauh kita bisa melangkah, tetapi tidak perlu memikirkannya karena saat ini fokus kita ada pada Atletico,” kata Jurgen Klopp.

“Saya tidak tahu apakah kita bisa memenangkan Liga Champions lagi, tetapi kita harus siap untuk melakukannya. Yang saya tahu dan apa yang kami tunjukkan tahun lalu adalah kami bisa mengalahkan yang terbaik,” tutur Jurgen Klopp.

 

Sumber: Liputan6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *