Kasus Emiliano Sala Berlanjut, FIFA Minta Cardiff City Tetap Bayar Uang Transfer

Info Bola Akurat – Cardiff City diharuskan membayar 6 juta euro kepada Nantes untuk transfer striker Emiliano Sala. Keputusan tersebut dibuat FIFA demi menyelesaikan masalah transfer itu.

“Komite Status Pemain FIFA, tidak akan pernah melupakan situasi khusus dari tragedi ini selama pembahasannya dalam perselisihan yang dipertaruhkan, menahan diri dari membebankan biaya kepada para pihak terkait,” sebut pernyataan resmi FIFA.

Jumlah tersebut sesuai dengan angsuran pertama yang harus dibayarkan Cardiff City kepada Nantes. Kesepakatan transfer kedua klub terjadi pada 19 Januari lalu.

Akan tetapi, musibah terjadi setelah itu. Pada 21 Januari 2019, pesawat yang ditumpangi Sala bersama pilot David Ibbotson terjatuh di Perairan Inggris dalam perjalanan dari Nantes menuju Cardiff.

Sala baru bisa ditemukan pada 7 Februari 2019 dalam kondisi tidak bernyawa. Adapun tubuh sang pilot hingga saat ini belum bisa ditemukan.

Setelah kejadian itu, Nantes meminta Cardiff City untuk tetap membayar transfer tersebut. Akan tetapi, Cardiff City menolak hingga diketahui secara pasti bagaimana proses hukum mengenai peristiwa terjadi itu.

FIFA kemudian melakukan investigasi dan membuat keputusan Cardiff City harus membayar 6 juta euro kepada Nantes. Akan tetapi, FIFA mempersilakan kedua klub mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga jika tidak puas dengan keputusan tersebut.

Sumber: Bolalob

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *