Kepergian Cristiano Ronaldo Tidak Memberi Pengaruh untuk La Liga

Info Bola Akurat – Cristiano Ronaldo sudah tinggalkan Real Madrid sejak 2018 lalu. Dia memutuskan untuk gabung dengan Juventus sebagai mungkin klub terakhirnya di Eropa.

Presiden La Liga Javier Tebas mengatakan kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus hampir tidak memiliki dampak untuk La Liga. Namun, dia yakin ceritanya akan beda jika yang pergi adalah Lionel Messi.

Ronaldo bergabung dengan Madrid pada tahun 2009. Ia didatangkan dari raksasa Premier League Manchester United dengan biaya yang memecahkan rekor transfer dunia saat itu.

Bintang Portugal itu kemudian menjadi ikon Los Blancos selama sembilan musim. Ronaldo mengantarkan Madrid memenangi 15 trofi, di antaranya dua gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions.

Namun, Cristiano Ronaldo memutuskan meninggalkan La Liga dengan dilepas ke Juventus pada musim panas 2018 lalu. Dia dilego seharga 100 juta euro.

 

Tidak ada Dampak

Kepergian Ronaldo otomatis menghilangkan rivalitas langsung dengan kapten Barcelona Lionel Messi. Namun, Tebas menegaskan kalau La Liga tidak terlalu merasakan kehilangan Ronaldo.

“Kepergian Cristiano, meskipun itu bikin kesal Madrid, hampir tak terasa dampaknya karena La Liga sudah menghabiskan bertahun-tahun untuk memastikan brand ini melampaui citra para pemain,” kata Tebas kepada RAC1.

Namun, ceritanya bakal berbeda jika Messi yang meninggalkan La Liga. Tebas yakin kepergian Messi akan memiliki dampak yang signifikan pada liga karena menurutnya bintang Barcelona itu adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola.

“Tapi Messi itu beda kasus. Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah permainan ini. Kami sudah beruntung dia bermain di La Liga sepanjang kariernya. Saya rasa Anda akan merasakan kepergian Messi, terutama kalau dia pergi ke liga lain,” lanjutnya.

“Itu tidak akan jadi sebuah bencana kalau dia pergi karena kami punya kontrak televisi yang diteken dengan atau tanpa Messi. Tapi hal pentingnya adalah pertambahan nilainya. Messi selalu menyenangkan kita semua.”

 

Diminta Bertahan

Kontrak Messi dengan Barcelona akan habis pada musim panas mendatang. Jika tidak menandatangani kontrak baru, Messi akan bebas untuk bernegosiasi dengan klub lain pada bulan Januari.

Tebas memohon agar megabintang Barcelona itu tetap bertahan di Camp Nou.

“Messi adalah ikon sepakbola Spanyol dan saya ingin memintanya, tolong, selesaikan karier di kompetisi kami. Kami sudah memberinya cinta yang sangat besar,” tandasnya.

 

Sumber: Liputan6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *