Kiper Barcelona Koleksi Assist Lebih Banyak dari Ronaldo dan Ozil

Info Bola Akurat – Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, membuat catatan unik saat membawa timnya menang 5-2 atas Real Mallorca dalam laga pekan ke-16 LaLiga Spanyol 2019-2020, Minggu 8 Desember 2019 dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Marc-Andre ter Stegen tercatat mencetak assist untuk gol pembuka Barcelona yang dicetak oleh Antoine Griezmann pada menit ke-7. Kiper asal Jerman itu menciptakan assist untuk gol Griezmann dengan cara istimewa.

Ter Stegen dengan jeli mampu melihat posisi Antoine Griezmann yang berdiri bebas tanpa kawalan. Ia kemudian menendang bola ke arah Griezmann, yang kemudian berlari kencang menuju gawang Real Mallorca yang dikawal Manolo Reina.

Griezmann pun berhasil memanfaatkan umpan jitu Marc-Andre ter Stegen dengan sebuah tendangan chip yang tak mampu diantisipasi oleh Reina, sekaligus membuat Barcelona unggul cepat atas Mallorca.

Satu assist yang ia cetak dalam laga Barcelona vs Real Mallorca membuat catatan assist Ter Stegen di kompetisi LaLiga Spanyol musim ini menjadi dua. Sebelumnya, kiper berusia 27 tahun itu juga sempat mencetak assist saat laga kontra Getafe, akhir September lalu.

Kerennya lagi, jumlah assist yang ditorehkan Marc-Andre ter Stegen di pertandingan liga musim ini ternyata lebih banyak dari dua bintang sepak bola yang notabene berposisi di sektor penyerangan tim masing-masing, yakni Cristiano Ronaldo dan Mesut Ozil.

Di kompetisi Serie A Liga Italia musim ini, Cristiano Ronaldo baru mencatatkan satu assist bersama Juventus. Sementara Mesut Ozil juga baru mengoleksi satu assist dari enam penampilan di Liga Inggris bersama Arsenal.

Aksi gemilang Marc-Andre ter Stegen memberikan assist untuk Antoine Griezmann menjadi warna tersendiri dalam kemenangan Barcelona atas Real Mallorca di LaLiga Spanyol pekan ini.

Setelah gol Griezmann yang memanfaakan umpan jitu Ter Stegen, Lionel Messi kemudian memborong tiga gol. Sementara satu gol Barcelona lainnya disumbangkan Luis Suarez. Real Mallorca hanya mampu membalas melalui dua gol yang dicetak oleh Ante Budimir.

Sumber: Indosport

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *