Klub Bundesliga Tidak akan Patuhi Perintah Isolasi Norwegia

Info Bola Akurat – Borussia Dortmund, RB Leipzig, dan Hertha Berlin tampaknya akan melanggar aturan 10 hari isolasi mandiri bagi pemain mereka yang berasal dari Norwegia.

Hal itu dimandatkan Federasi Sepak Bola Norwegia setelah salah satu pemain mereka ditemukan positif covid-19.

Jika mengikuti aturan itu, Dortmund tidak akan bisa menurunkan penyerang Erling Braut Haaland pada Sabtu 21 November 2020. Begitu juga dengan striker Leipzig, Alexander Sorloth dan penjaga gawang Hertha Rune Jarstein.

Bek Norwegia Omar Elabdellaoui dinyatakan positif covid-19, akhir pekan lalu, sehingga timnas Norwegia batal bertolak ke Bucharest untuk laga melawan Rumania, dan UEFA memutuskan membatalkan laga itu.

Norwegia mengharuskan siapa pun yang melakukan kontak dengan orang yang positif covid-19 harus melakukan isolasi mandiri selama 10 hari. Namun, klub-klub Bundesliga menegaskan saat para pemain mereka kembali ke Jerman, mereka hanya akan menjalankan aturan yang berlaku di negara itu.

Federasi Sepak Bola Norwegia mengatakan para pemain mereka telah menandatangani dokumen yang menyatakan mereka akan menjalankan aturan yang berlaku di Norwegia.

“Hukum Jerman berlaku di Jerman,” tegas Dortmund, Senin 16 November 2020.

Dortmund akan bertandang ke Berlin untuk berhadapan dengan Hertha pada Sabtu 21 November 2020.

Adapun Hertha mengatakan, “Jika Rune telah dua kali menunjukkan hasil tes negatif, dia siap dimainkan.”

RB Leipzig menyatakan hal yang sama.

 

Sumber: Media Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *