Kompetisi Bundesliga Akan Digelar Kembali Awal Mei Mendatang

Bolatoday.net, Jakarta – CEO Bundesliga, Christian Seifert, mengungkap rencana ambisius untuk mengembalikan kompetisi pada awal bulan depan. Liga akan diputar lagi untuk memberi kepastian pada semua pihak yang berkepentingan.

Seperti diketahui sistem kesehatan di Jerman jauh lebih siap untuk menangani pandemi virus corona Covid-19. Ini tidak akan sulit untuk menguji perkiraan 240 orang yang dibutuhkan untuk setiap pertandingan di Bundesliga berlangsung dengan lancar.

‚ÄúTidak akan terjadi bahwa satu dokter atau satu perawat yang benar-benar relevan untuk sistem tidak dapat diuji karena pemain sepak bola harus diuji,” kata Seifert kepada New York Times.

“Konsepnya adalah untuk memberikan kepastian kepada pemain, untuk keluarga mereka dan masyarakat juga.”

Sementara di Bundesliga Jerman, semua stadion papan atas akan digunakan untuk pertandingan yang kemungkinan dimainkan secara tertutup, Inggris mungkin harus mengandalkan hanya satu – Wembley.

Rekor Penonton

Stadion nasional ini, tidak asing dengan pementasan pertandingan Liga Premier, setelah bertindak sebagai rumah sementara untuk Tottenham Hotspur antara Agustus 2017 dan Maret 2019.

Spurs memecahkan rekor kehadiran dalam pertandingan Liga Inggris ketika bermain di Wembley. Ketika itu 85.512 penonton menghadiri kemenangan 1-0 mereka atas Arsenal pada Februari 2018.

Belum lama ini, muncul usulan Premier League dapat kembali pada Juni atau Juli 2020 itu pun hanya digelar lewat acara di televisi

Bahkan ada usulan pertandingan hanya digelar di Stadion Wembley. Stadion ini dapat digunakan untuk empat pertandingan dalam sehari.

Sumber asli: New York Times

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *