Krisis Penyerang, Manchester United Ingin Pulangkan Cristiano Ronaldo

Info Bola Akurat – Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United, kabarnya menjajaki kemungkinan untuk memulangkan mantan striker andalannya, Cristiano Ronaldo, yang saat ini memperkuat raksasa Serie A Italia, Juventus.

Beberapa pekan sejak bergulirnya Liga Inggris musim ini, Manchester United mengalami krisis penyerang. Bukan saja dikarenakan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez resmi gabung Inter Milan, tapi striker mereka yang lain seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial juga kurang bisa diandalkan.

Belum lama ini, mencuat kabar bahwa klub Setan Merah itu menaruh minat kepada striker Juventus, Mario Mandzukic untuk mereka boyong ke Old Trafford pada bursa transfer Januari 2020. Bahkan, sang pemain sendiri rumornya juga telah bersedia untuk gabung Manchester United.

Namun, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, raksasa Liga Inggris itu kabarnya juga menaruh kepada penyerang Juventus lainnya, yaitu Cristiano Ronaldo, yang memang pernah membela Manchester United pada 2003-2009. Niat mereka itu muncul setelah mendengar rencana dari sang pemain sendiri.

Ronaldo dikabarkan mulai memikirkan kelanjutan karir sepak bolanya. Ia berencana untuk keluar dari klub yang berjuluk Bianconeri itu jika mereka tidak kunjung mampu meraih gelar juara Liga Champions. Namun, hal ini juga memberi hambatan tersendiri bagi Manchester United dalam proses perekrutan bintang Portugal itu.

Setan Merah musim ini tidak bisa berlaga di Liga Champions lantaran pada musim lalu, mereka hanya finis di peringkat enam Liga Inggris. Ditambah lagi, sampai pekan ke-7 musim ini, mereka masih belum mampu tampil meyakinkan dan hanya menduduki peringkat 11 dengan delapan poin. Jika Manchester United tidak mampu kembali naik ke papan atas Liga Inggris, Ronaldo kemungkinan tidak bersedia kembali ke mantan klubnya itu.

Cristiano Ronaldo memang sudah pernah enam tahun bergabung dengan Manchester United. Bersama klub sepak bola yang bertempat di Old Trafford itu, ia sukses mencetak 118 gol dan menyumbang 68 assists dari total 292 pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi.

 

Sumber: Indosport

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *