Kylian Mbappe Dalam Angka, Harta Karus Paris Saint-Germain Paling Bernilai di Dunia

Info Bola Akurat – Kylian Mbappe mencuri perhatian penggila sepak bola di pagelaran Piala Dunia 2018. Ia disebut banyak pundit sebagai wonderkid yang bakal jadi penerus Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di masa depan.

Di usianya yang baru 21 tahun, sang penyerang total telah mengoleksi 117 gol dari 12.696 menit bermain di berbagai event baik saat nembela AS Monaco, Paris Saint-Germain, hingga Timnas Prancis.

Ia kini tercatat pemain dengan harga pasar tertinggi senilai 180 juta Euro.

Kylian Sanmi Mbappe Lottin lahir di Bondy timur laut Paris, 20 Desember 1998, dari pasangan Wilfried Mbappe dan Fayza Mbappe. Ayah Mbappe berasal dari Kamerun dan sang ibu berasal dari Algeria.

Kylian Mbappe memulai karier profesionalnya sebagai pemain sepak bola saat bersama AS Monaco. Debut pertamanya dijalani pada 2 Desember 2015, saat baru menginjak usia 16 tahun. Mengalahkan rekor yang dipegang oleh legenda Prancis, Thierry Henry saat memulai debutnya bersama AS Monaco di usia 17 tahun.

Ia terus menunjukkan kualitasnya sebagai pemain muda bertalenta saat bermain bersama AS Monaco, dengan koleksi gol yang mentereng 61 gol. Pada 31 Agustus 2017 silam ia direkrut oleh Paris Saint-Germain dengan status pinjaman namun dengan mahar sensasional.

Kylian Mbappe langsung on-fire di klub baru yang bertabur bintang. Sang penyerang berkepala pelontos itu mencetak gol pada debutnya di tanggal 8 September 2017 saat Paris Saint-Germain menghajar Metz 5-1 di Ligue 1.

Berkat penampilannya yang gemilang bersama Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe masuk menjadi bagian dari skuad Timnas Prancis di Piala Dunia 2018. Di ajang tersebut Mbappe mampu membawa Tim Ayam Jantan mencuat kampiun, setelah mengalahkan Kroasia di final dengan skor 4-2.

 

Statistik Kylian Mbappe

statistik kylian mbappe-info bola akurat-berita bola terkini

Hingga saat ini Kylian Mbappe telah bermain sebanyak 181 kali penampilan di semua ajang kompetisi mulai dari AS Monaco dan PSG serta Timnas Prancis.

Pemain yang hingga saat ini telah mengoleksi 33 kali trofi Man of The Match, bermain di beberapa posisi. Mulai dari penyerang sayap kanan dan kiri, penyerang tengah, serta second striker.

Posisi bermain ideal Kylian Mbappe adalah sebagai ujung tombak. Ia amat produktif di posisi ini dengan lelasakan 78 gol dan 43 assists dari 103 total penampilan bersama klub serta Timnas Prancis.

Kylian Mbappe juga cukup produktif saat beroperasi sebagai right winger dengan jumlah 29 gol plus 20 assists dari 54 total pertandingan.

Di posisi melebar sisi kiri ia tercatat mengoleksi 9 gol serta 3 assists (22 total penampilan). Mbappe hanya sekali bermain di posisi penyerang lubang, yakni pada musim perdananya di PSG yang juga merupakan debut saat ia mencetak gol pertamanya di klub asal ibu kota Prancis tersebut.

Selama berkarier sebagai pemain sepak bola, Kylian Mbappe sudah cukup banyak meraih gelar baik secara tim maupun individu.

Di usianya yang masih amat belia, Mbappe sudah memenangi banyak trofi. Sang penyerang cepat tercatat 4 kali angkat piala juara Ligue 1 bersama AS Monaco (2016-2017) dan PSG (2017-2018, 2018-2019, 2019-2020).

Ia sekali memenangi Coupe de France bersama PSG dan France League Cup pada musim 2017-2018. Dua gelar France Super Cup juga didapatnya di klub yang sama pada musim 2018-2019 dan 2019-2020. Saat masih level junior Kylian Mbappe sempat mempersembahkan gelar Piala Eropa U-19 2016.

Pencapaian fenoneman yang membuat namanya melambung sudah barang tentu gelar juara Piala Dunia 2018.

 

Sumber: Bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *