La Liga Akan Kembali Dimulai Pada 8 Juni

Info Bola Akurat – LaLiga dapat dimulai kembali tanpa penonton mulai 8 Juni mendatang, seperti yang dikatakan oleh Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez.

Presiden LaLiga, Javier Tebas mengatakan dia berharap kompetisi top Spanyol akan dimulai kembali pada 12 Juni, meskipun LaLiga belum mengkonfirmasi tanggal pastinya.

Para pemain LaLiga sendiri sudah memulai pelatihan dalam grup yang tidak lebih dari 10 pemain pada minggu ini.

“Spanyol telah melakukan apa yang seharusnya dan sekarang cakrawala baru terbuka untuk semua orang. Waktunya telah tiba untuk mengembalikan banyak kegiatan sehari-hari,” kata Sanchez.

“Mulai 8 Juni, LaLiga akan kembali. Sepak bola Spanyol memiliki banyak pengikut, tetapi itu bukan satu-satunya kegiatan rekreasi yang akan kembali.”

Divisi kedua Spanyol juga diatur untuk melanjutkan musim juga, dengan laporan di Spanyol mengatakan derby antara Sevilla dan Real Betis akan menjadi pertandingan LaLiga pertama yang berlangsung.

“Kami sangat senang dengan keputusan itu,” kata Tebas.

“Ini adalah hasil kerja keras klub, pemain, pelatih, CSD (Dewan Olahraga Nasional) dan agen.”

“Tapi kita tidak bisa menurunkan kewaspadaan kita, penting untuk mengikuti peraturan kesehatan dan memastikan pandemi tidak kembali.”

Sepak bola di Spanyol dihentikan pada 12 Maret karena pandemi coronavirus. Para pemain di dua divisi teratas hanya dapat kembali ke pelatihan individu pada awal Mei setelah menjalani tes virus corona.

Lima pemain dinyatakan positif terkena virus COVID-19 di dua divisi teratas Spanyol dan masuk ke masa isolasi sebelum fase pertama pelatihan kelompok diizinkan mulai 18 Mei.

Tim LaLiga memiliki 11 pertandingan untuk dimainkan musim ini, dengan Barcelona unggul dua poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

 

Sumber: Bolalob

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *