Lima Pemain Ini Bisa Membentuk Era Baru di Barcelona

Info Bola Akurat – Masa keemasan para pemain bintang Barcelona segera usai. Beberapa bintang, seperti Luis Suarez, Gerard Pique, Jordi Alba, dan Lionel Messi telah berusia di atas 30 tahun.

Tinggal menunggu beberapa musim lagi untuk para pemain ini tetap berada di puncak performa, sebelum akhirnya pensiun.

Barcelona pun perlu menyiapkan pemain muda untuk dipoles menjadi bintang di masa mendatang.

Terlebi, Barcelona memiliki akademi La Masia yang meski belakangan dianggap daya dukungannya terhadap tim senior mengalami penurunan, harus diakui, tetap melahirkan talenta-talenta terhebat dunia.

Messi, Xavi Hernandez, Cesc Fabregas bisa menjadi contoh.

Langkah Barcelona untuk menatap masa depan juga sudah dimulai. Pelatih Quique Setien mulai memberikan menit bermain pada para pemain muda.

Lantas siapa saja talenta muda yang siap membuat era baru di Barcelona?

Berikut ini dirangkum lima pemain tersebut seperti dilansir dari Sportskeeda, Sabtu 28 Maret 2020.

 

1. Ansu Fati

Ansu Fati merupakan satu di antara pemain muda paling berbakat di generasinya. Pemain yang baru berusia 17 tahun ini telah membuat serangkaian rekor domestik dan Eropa untuk Blaugrana.

Meski masih berusia 17 tahun, Ansu Fati telah menunjukkan kualitas yang cukup untuk memantapkan diri di tim utama Barcelona.

 

2. Riqui Puig

Riqui Puig menawarkan bakat kreatvitas dalam permainan menyerang. Ia bisa menjadi aset favorit Barcelona di masa depan.

Pemain berusia 20 tahun ini telah membuat debut di tim senior pada Desember 2018 di Copa Del Rey. Ia pun termasuk produk akademi La Masia.

 

3. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele hijrah ke Barcelona dengan nominal cukup mahal pada 2015 dari Borussia Dortmund. Ia didatangkan sebagai pengganti Neymar, yang hijrah ke Paris Saint-Germain.

Meski kerap mengalami masalah cedera, Dembele tetap menjadi aset berharga Barcelona. Pemain berusia 22 tahun ini memiliki potensi untuk memimpin generasi berikutnya bersinar di masa depan.

 

4. Frenkie de Jong

Frenkie de Jong telah membuktikan diri sebagai satu di antara gelandang muda terbaik di dunia. Ia sukses membawa Ajax Amsterdam lolos semifinal liga Champions 2018-2019 dengan menyingkirkan Real Madrid dan Juventus.

Frenkie de Jong juga masuk skuat utama Barcelona musim ini. Pemain kelahiran 22 tahun silam ini berhasil menggeser pemain senior seperti Ivan Rakitic ke bangku cadangan.

 

5. Arthur Melo

Arthur Melo menjadi pelengkap pengaruh Amerika Selatan dalam tubuh Barcelona. Pemain berusia 23 tahun ini bisa menggantikan sosok Xavi Hernandez yang telah heingkang beberapa tahun silam.

Melo masih banyak membutuhkan jam terbang untuk mengasah mental ketika bertanding di lapangan.

 

Sumber: Bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *