Lionel Messi Berikan Suaranya dalam Pemilihan Presiden Barcelona, Joan Laporta Menang

Info Bola Akurat – Lionel Messi menggunakan hak suaranya pada pemilihan presiden Barcelona. Ini untuk kali pertama bintang asal Argentina itu melakukannya dalam kariernya di klub Catalan.

Tak hanya Messi, sejumlah pemain Barcelona juga menggunakan hak pilihnya. Mereka antara lain Sergio Busquets, Jordi Alba, Riqui Puig, dan Sergi Roberto.

Dalam video yang diunggah Barcelona di akun Instagram resminya, Messi datang ke Camp Nou tidak sendiri. Dia ditemani putranya yang berusia delapan tahun, Thiago.

Pemilihan presiden Barcelona berlangsung Minggu, 7 Maret 2021, mulai pukul 09.00 waktu setempat. Pemilihan ditutup pada pukul 21.00 pada hari itu juga.

 

Joan Laporta Terpilih

joan laporta terpilih kembali menjadi presiden barcelona hingga 2026-info bola akurat-berita bola terkini

Pemilihan presiden Barcelona diikuti tiga kandidat. Mereka adalah Joan Laporta, Antoni Freixa, dan Victor Font.

Hasilnya, Laporta terpilih sebagai presiden Barcelona ke-42. Dia meraih 54,28 persen dari total 30.184 anggota yang ambil voting.

Rinciannya, Laporta mendapatkan 9.265 tanda tangan. Sedangkan Victor Font 4431 dan Toni Freixa 2.634.

Laporta sekarang akan memimpin Barcelona hingga 2026. Sebelumnya, dia pernah menjadi presiden Barcelona dari 15 Juni 2003 hingga 30 Juni 2010.

 

Kabar Baik

Kemenangan Laporta menjadi kabar baik bagi Barcelona. Kini, tugas pertamanya yaitu meyakinkan Lionel Messi untuk bertahan.

Laporta yakin Messi bakal bertahan. Dia sekarang sedang memikirkan cara agar Messi bertahan di klub.

“Hari ini menandai 20 tahun seorang bocah bernama Lionel Messi debut dengan Barcelona U-12. Lihat Messi datang dengan anaknya ke tempat suara jadi contoh apa yang sudah saya bicarakan,” ujarnya.

 

Cinta Barcelona

Laporta meyakini Messi bakal memprioritaskan Barcelona di kariernya. Setelah banyak hal terjadi, dia berharap bisa yakinkan Messi.

“Messi cinta Barcelona. Pemain terbaik di dunia cinta Barcelona. Semoga itu membantu dia bertahan di Barcelona, itu yang kami inginkan,” ujarnya.

 

Sumber: Liputan6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *