Manchester City Bebas dari Larangan Tampil di Seluruh Kompetisi Eropa Selama 2 Tahun

Info Bola Akurat – CAS atau Pengadilan Arbitrase Olahraga secara resmi mengumumkan bahwa Manchester City bebas dari hukuman dua tahun tidak boleh tampil di seluruh kompetisi Eropa.

Sebelumnya, UEFA atau Badan Sepakbola Eropa mengumumkan bahwa Man City mendapat hukuman dua tahun tidak boleh bermain di seluruh kompetisi Eropa karena mereka terbukti melanggar FFP.

“Badan Ajudikasi, setelah mempertimbangkan semua bukti, telah menemukan bahwa Manchester City sudah melakukan pelanggaran serius terhadap Lisensi Klub UEFA dan peraturan financial fair play (FFP) dengan melebih-lebihkan pendapatan dari sponsor di laporan keuangan mereka dan di laporan break-even (titik impas) yang mereka berikan ke UEFA pada 2012 dan 2016,” tulis pernyataan UEFA seperti dilansir ​AP saat itu.

Tapi City langsung melakukan banding ke CAS terkait keputusan itu dan akhirnya CAS pun mengumumkan bahwa Manchester City dibebaskan terkait “penyamaran dana ekuitas sebagai kontribusi sponsor”. Meski dalam penyampaian keputusan itu CAS menyatakan bahwa Manchester City sudah gagal bekerja sama dengan pihak UEFA.

Selain itu, jumlah denda yang diberikan ke Manchester City pun dikurangi dari 30 juta euro menjadi 10 juta euro.

Dibebaskan Manchester City dari larangan ini berarti mereka dipastikan bisa mengikuti kompetisi Liga Champions musim depan.

 

Sumber: 90min

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *