Manchester City Resmi Daratkan Joao Cancelo dari Juventus

BOLATODAY.NET -Manchester City resmi menyelesaikan proses transfer bek kanan Juventus, Joao Cancelo. Mahar transfer pemain asal Portugal itu menembus angka 60 juta Pounds.

Kesepakatan itu beriringan dengan kepindahan fullback Manchester City, Danilo, dengan banderol 34,1 juta Pounds.

Cancelo telah menandatangani kontrak hingga musim panas 2025. Ia menjadi pemain ketiga yang didaratkan City pada musim panas, setelah Angelino dan Rodri.

“City adalah klub yang fantastis, dengan manajer yang brilian dan saya senang berada di sini,” kata Cancelo.

“Segala sesuatu tentang mereka membuat saya terkesan, dari fasilitas, hingga gaya permainan mereka. Saya selalu mencari cara untuk mengembangkan permainan saya dan memenangkan trofi dan saya percaya, saya bisa melakukannya di sini, jadi sekarang saya benar-benar menantikan musim baru dan menguji diri di Liga Premier.”

Cancelo, yang dikenal sebagai fullback yang agresif saat menyerang dan juga bisa bermain di sektor kiri, bergabung dengan Juventus dari Valencia dengan nilai transfer 35 juta Pounds pada 2018 setelah satu musim dipinjamkan ke Inter Milan.

Dia adalah bagian dari skuat Timnas Portugal yang memenangkan UEFA Nations League pada bulan Juni lalu, meskipun dia tidak bermain. Pemain berusia 25 tahun itu diyakini Pep Guardiola bisa memperkaya opsi di dua sisi melebar pertahanan Manchester City.

 

Gaya Bermain Idaman Pep Guardiola

Direktur Sepak Bola Manchester City, Txiki Begiristain mengatakan: “Joao adalah pemain bagus dan bek sayap yang luar biasa yang akan memberi kami ancaman nyata di sisi kanan.

“Kami telah terkesan dengan kemajuannya dan tidak ragu ia dapat terus bersinar di sini di Manchester.”

“Dia cocok dengan profil pemain yang kita inginkan di sini di Manchester City. Tahun-tahun terbaiknya ada di depannya, dia secara teknis cakap dan memiliki atribut fisik yang kita inginkan.”

Manchester City mengontrak Danilo dari Real Madrid dengan nilai 26,5 juta Pounds pada tahun 2017. Pemain asal Brasil ini telah menyetujui kontrak lima tahun di Juventus, telah terlibat dalam kemenangan gelar Premier League berturut-turut di bawah manajer Pep Guardiola tetapi jarang jadi pilihan utama di klub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *