Mauro Icardi Resmi Dipinjamkan Inter Milan ke Paris Saint-Germain Selama Semusim

BOLATODAY.NET – Penyerang asal Argentina, Mauro Icardi, telah dipastikan akan bermain di Paris Saint-Germain (PSG) untuk gelaran musim 2019-2020. Kepastian itu didapatkan usai Inter Milan sebagai pemilik sah Icardi akhirnya mau meminjamkan pemain berusia 26 tahun tersebut ke PSG dengan durasi semusim saja.

Jadi Icardi akan bermain di PSG hingga musim 2019-2020 berakhir. Akan tetapi, PSG memiliki opsi untuk mempermanenkan Icardi jika mereka puas melihat kinerja mantan pemain Sampdoria tersebut di sepanjang gelaran musim ini.

“FC Inter Milan mengumumkan bahwa Mauro Icardi telah bergabung dengan Paris Saint-Germain. Penyerang asal Argentina itu bergabung dengan klub asal Prancis dengan status pinjaman selama satu musim penuh, dan dengan opsi menjadikannya permanen di akhir periode peminjaman,” bunyi pernyataan Inter di laman resminya, Selasa 3 September 2019.

Menariknya, dalam perpindahan Icardi ke PSG itu, suami Wanda Nara tersebut juga baru memperpanjang kontraknya dengan Inter. Jadi, Icardi dan Inter Milan sepakat untuk terus saling bekerja sama hingga 30 Juni 2022.

Langkah tersebut diambil Inter Milan agar mereka tidak merugi jika pada akhirnya PSG memilih untuk tidak mempermanenkan Icardi. Sebab, jika PSG tidak mempermanenkan Icardi dan Inter Milan tidak memperpanjang kontraknya hingga 2022, maka ada peluang pemain Argentina itu menjadi bebas transfer nantinya.

Untuk detail perpindahan Icardi, menurut laporan dari Football Italia, peminjaman itu membuat PSG mengeluarkan dana 5 juta Euro atau sekitar Rp 77 miliar kepada pihak Inter Milan. Lalu, jika nanti PSG akhirnya mau mempermanenkan Icardi, maka tim asuhan Thomas Tuchel itu hanya perlu menambahkan uang sebesar 65 juta Euro (Rp 1,02 triliun) saja. Jadi, total Inter Milan mendapatkan uang 70 juta Euro (Rp 1,09 triliun) dari penjualan Icardi nanti.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *