Merasa Nyaman, Philippe Coutinho Ingin Bertahan Lebih Lama di Bayern Munchen

Info Bola Akurat – Philippe Coutinho mengungkapkan keinginan untuk bertahan lebih lama di klub sepak bola Bundesliga Jerman, Bayern Munchen. Gelandang serang asal Brasil itu merasa nyaman bermain bersama Die Roten.

Philippe Coutinho bergabung dengan Bayern Munchen dengan status pinjaman dari Barcelona pada jendela transfer musim panas lalu. Sempat mengalami masa-masa sulit di awal kedatangannya, kini Coutinho mulai menemukan kenyamanan dalam bermain.

“Saya merasa sangat nyaman berada di sini. Saya berencana untuk bertahan lebih lama dan saat ini saya benar-benar fokus pada permainan saya bersama Bayern Munchen,” kata Coutinho, dikutip dari laman sepak bola internasional Marca.

Pergantian kursi pelatih Bayern Munchen dari Niko Kovac ke caretaker Hans-Dieter Flick terbukti tidak mempengaruhi permainan Coutinho. Eks penggawa Liverpool itu tetap merasa bahagia bermain di bawah asuhan Flick.

“Kami memahami caranya dalam melatih dan kami bermain bagus. Semua pasti akan lebih baik. Flick adalah sosok penting dan kami semua sangat bahagia,” tegas Coutinho.

Meski Philppe Coutinho mengaku sangat nyaman berada di Allianz Arena, tetapi Bayern Munchen belum menentukan masa depan pemain berusia 27 tahun tersebut. Die Roten sendiri punya opsi mempermanenkan status Coutinho dengan opsi pembelian mencapai 120 juta euro (Rp1,8 triliun) dari Barcelona.

Di kompetisi Bundesliga Jerman musim ini, Philippe Coutinho telah tampil dalam 12 pertandingan dengan koleksi tiga gol dan tiga assist. Sementara di pentas Liga Champions, ia mencatatkan dua assist dari lima laga.

Meski mampu menunjukkan performa meyakinkan, Philippe Coutinho belum bisa membawa Bayern Munchen bersaing di posisi teratas klasemen Bundesliga Jerman. Hingga pekan ke-13, Die Roten masih tertahan di peringkat empat dengan koleksi 24 angka.

 

Sumber: Indosport

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *