Mikel Arteta Masuk Radar Barcelona untuk Gantikan Ronald Koeman

Info Bola Akurat – Pelatih Arsenal Mikel Arteta kabarnya masuk radar Barcelona. Dia berpeluang jadi pelatih Blaugrana musim panas ini menggantikan Ronald Koeman.

Kabar ini muncul pertama kali di Radio Katalan yakni Rac1. Mereka mengklaim Arteta merupakan bagian dari rencana kandidat presiden baru Barcelona, Joan Laporta.

Jika terpilih menjadi presiden Blaugrana, Laporta akan mempekerjakan Arteta apabila Koeman dirasa tidak bisa membawa Lionel Messi dan kolega berprestasi musim ini.

Namun Laporta tetap memprioritaskan Koeman menukangi kursi kepelatihan Barcelona hingga kontraknya berakhir 2022. Jadi Arteta saat ini hanya menjadi alternatif saja.

Koeman sendiri belum bisa memberikan trofi sejak melatih Barcelona musim panas lalu. Blaugrana sempat hampir menjuarai Piala Super Spanyol. Sayangnya mereka dikalahkan Athletic Bilbao di final.

Kemudian Barcelona kini terancam tersingkir dari Liga Champions. Mereka kalah 1-4 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 Besar. Peluang di Copa del Rey juga mengecil lantaran Blaugrana kandas 0-2 dari Sevilla pada pertemuan pertama semifinal.

Barcelona juga masih harus berjuang keras di Liga Spanyol. Sebab mereka kini duduk di posisi kedua klasemen mengepak nilai 53, tertinggal 5 angka dari Atletico Madrid di singgasana.

Menjadikan Arteta sebagai alternatif Koeman bukan satu-satunya rencana Laporta. Dia juga akan berusaha mempertahankan Messi di Barcelona.

Menarik ditunggu apakah Laporta akan menepati janjinya. Pemilu Presiden Barcelona rencananya berlangsung bulan ini. Laporta bersaing dengan Toni Freixa dan Victor Font.

 

Sumber: iNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *