Napoli Berencana Ubah Nama Stadion San Paolo Menjadi Diego Maradona

Info Bola Akurat – Napoli menjadi salah satu klub yang berduka atas kematian sang legenda, Diego Maradona. Pasalnya, pria berkebangsaan Argentina tersebut pernah menorehkan sejarah bersama Il Partenopei semasa bermain dulu.

Diego Maradona membuat publik terkejut setelah memutuskan bergabung dengan Napoli pada tahun 1984 lalu. Padahal di musim sebelumnya, ia memperkuat klub yang jauh lebih prestisius, Barcelona.

Ia bermain dengan seragam Il Partenopei selama tujuh musim dan mencatatkan total 115 gol dari 259 penampilan di semua kompetisi. Ia juga mempersembahkan lima gelar, termasuk dari ajang Serie A dan UEFA Cup (kini Liga Europa).

Pada tahun 2020 ini, sang legenda harus berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa. Maradona menghembuskan nafas terakhirnya di usia ke-60 tahun setelah mengalami serangan jantung pada Rabu 25 November 2020 malam WIB.

Napoli berencana untuk mengabadikan Maradona dengan mengubah markasnya yang selama ini menggunakan nama San Paolo. Namun belum diketahui secara pasti kapan rencana tersebut akan terealisasi.

Kabar ini datang dari salah satu jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano. Selain itu juga, belum diketahui seperti apa nama baru dari markas Napoli nanti.

“Dikonfirmasi. Stadion Napoli ‘San Paolo’ akan dinamai ulang untuk menghormati Diego Armando Maradona,” tulis Romano lewat media sosial Twitter miliknya.

 

Rencana Presiden Aurelio De Laurentiis

Rencana ini juga sempat dicetuskan oleh Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. Ia mengucapkan wacana tersebut begitu kabar kematian Diego Maradona tersiar ke seluruh dunia.

“Saya ingin memproyeksikan wajah Maradona [ke dalam stadion] di sepanjang pertandingan esok hari,” ucap De Laurentiis kepada RMC Sport.

“Itu bisa menjadi rencana, menamai stadion San Paolo-Maradona. Itu menjadi sesuatu yang sedang kami pikirkan”, pungkasnya.

Napoli akan melangsungkan pertandingan lanjutan fase grup Liga Europa pada Jumat 27 November 2020 dinihari nanti di San Paolo. Di laga tersebut, Lorenzo Insigne dkk bakal bertemu dengan HNK Rijeka.

 

Sumber: Bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *