Ole Gunnar Solskjaer: Manchester United Memang Tidak Layak Menang

Info Bola Akurat – Manchester United (MU) gagal meraih poin penuh saat menjamu Aston Villa di Old Trafford pada Minggu 1 Desember 2019. Skuat Iblis Merah malah ketinggalan lebih dulu dari Villa di menit-menit awal pertandingan.

Performa jelek di kandang sendiri itu seakan mengulang catatan buruk MU saat bertandang ke markas Sheffield United pada 24 November lalu. Kala itu, anak buah Ole Gunnar Solskjaer hanya mampu bermain seri dan bahkan ketinggalan dua gol di babak pertama.

Solskjaer sendiri mengakui penampilan buruk anak asuhnya di laga versus Villa ini. Ia menambahkan bahwa MU beruntung bisa menutup babak pertama dengan skor 1-1.

“Secara keseluruhan, saya rasa kami tidak layak untuk memenangi pertandingan ini, terutama setelah melihat performa di babak pertama,” ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

“Kami memang tim dengan banyak pemain muda. Namun, saya tidak ingin menggunakan itu sebagai alasan karena kami adalah United dan kami ingin menang sesering mungkin,” lanjut dia.

Meskipun begitu, Solskjaer memuji performa babak kedua Manchester United. Menurut dia, United banyak menekan dan menciptakan kesempatan untuk menciptakan gol.

United memang tampil lebih baik di babak kedua. Per catatan WhoScored, sepanjang babak kedua United melepaskan 11 tendangan ke arah gawang Villa.

Namun, mereka hanya mampu menghasilkan satu gol saja usai rehat. Itu juga langsung dibalas Villa dua menit setelahnya.

Solskjaer sendiri tidak ambil pusing soal kegagalan MU meraih poin penuh. Ia merasa, yang paling penting adalah skuatnya bisa tampil dengan baik.

“Apa yang saya bisa katakan adalah sejauh ini kami sering unggul lebih dulu di banyak pertandingan, tetapi malah gagal memenanginya,” kata Solskjaer.

“Saya pikir ada banyak bukti bahwa skuat kami lebih dekat untuk memenangi pertandingan dibanding sebaliknya,” lanjut dia.

Kegagalan skuat Iblis Merah meraup poin penuh membuat MU semakin jauh dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

Sekarang Manchester United tercecer ke posisi sembilan klasemen sementara dengan 18 poin. The Reds sedang berjaya di puncak dengan 40 poin.

Celakanya lagi, United akan melakoni dua laga Premier League yang terhitung berat. Mereka akan menghadapi Tottenham Hotspur yang belum pernah kalah saat diasuh Jose Mourinho pada 5 Desember dan bakal melakoni Derbi Manchester pada 8 Desember.

Sumber: Kumparan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *