Penyesalan Jordan Pickford Usai Hantam Kaki Virgil van Dijk

Info Bola Akurat – Tragedi mengerikan terjadi di laga Everton vs Liverpool. Kiper tuan rumah, Jordan Pickford melakukan melakukan aksi kejam dengan menghantam kaki bek andalan The Reds, Virgil van Dijk.

Insiden tersebut terjadi saat laga derby Merseyside dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu 17 Oktober 2020 malam WIB. Pickford yang tengah berusaha menghalau bola di area penalti Everton kemudian menabrak kaki Van Dijk yang hendak menyambar bola.

Usai kejadian tersebut, Van Dijk langsung mengeram kesakitan. Ia juga sempat mendapat perawatan oleh tim medis Liverpool, namun akhirnya tak bisa melanjutkan pertandingan.

Pickford sebagai pelaku cederanya Van Dijk turut menyesali perbuatan tersebut. Kiper 26 tahun itu menyampaikan permintamaafannya kepada kapten Liverpool, Jordan Hendeson.

Hendeson dalam keterangannya mengaku bahwa Pickford sebenarnya tak berniat membuat cedera Van Dijk. Sebab dalam sepak bola segala sesuatu memang bisa terjadi.

”Semua orang terus bertanya kepada kami tentang kejadian itu, yang saya kira pantas berbuah kartu merah. Itu pasti tekel yang buruk,” kata Henderson, dikutip dari BT Sport.

“Agar adil, Jordan Pickford datang dan meminta maaf kepada saya setelah pertandingan dan mengatakan kepada saya untuk memberi tahu Virgil,” imbuhnya.

Sementara itu, Virgil van Dijk kini dikonfirmasi mengalami cedera ligamen lutut. Bek asal Belanda itu diprediksi bisa absen lama, sehingga sangat merugikan Liverpool.

Kabar terbaru, Virgil van Dijk akan segera menjalani operasi lutut. Bek 29 tahun itu bisa saja absen hingga Liga Inggris musim 2020/2021 ini rampung.

 

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *