Pindah dari Liverpool, Kualitas Takumi Minamino Buat Pemain Southampton Terkesan

Info Bola Akurat – Penyerang pinjaman dari Liverpool yakni Takumi Minamino langsung membuat rekan-rekan barunya di Southampton terkesan dengan kualitas yang dimilikinya.

Minamino dibeli Liverpool dari RB Salzburg pada Januari 2020 lalu. Kabarnya The Reds cuma perlu mengeluarkan kocek sebesar tujuh setengah juta pounds saja untuk membelinya.

Harganya memang murah, namun kualitasnya disebut tidak murahan. Sayangnya, selama di Liverpool, pemain asal Jepang tersebut kesulitan untuk menyakinkan Jurgen Klopp agar memainkannya secara reguler.

Minamino akhirnya dilepas ke Southampton pada Januari 2021 ini. Ia dipinjamkan selama setengah musim ke klub asuhan Ralph Hassenhutl tersebut.

 

Pujian Redmond Pada Minamino

Takumi Minamino langsung mendapat kesempatan untuk bermain di skuat utama Southampton. Ia dimainkan di pertandingan melawan Newcastle di pekan ke-23 kemarin.

Ia dijadikan sebagai starter oleh Ralph Hassenhutl dan bermain di pos sayap kiri. Minamino tampil apik dan mencetak satu gol.

Penampilan Minamino selama di Southampton sendiri langsung membuat rekan-rekan barunya terkesan. Hal tersebut diungkapkan oleh pemain sayap Soton lainnya, Nathan Redmond.

“Ia baik-baik saja. Beberapa hari terakhir dalam latihan, ia menunjukkan kualitasnya,” ungkapnya kepada Daily Echo.
“Ia pria yang sangat, sangat baik dalam hal manusia juga. Kualitasnya terbukti pada hari Sabtu dengan penyelesaian yang bagus dan kami akan lebih sering membutuhkan [gol seperti] itu,” serunya.

“Ia memberikan persaingan. Ia datang ke sini untuk bermain sepak bola,” sambung Redmond.

 

Dikejar Southampton Sejak Lama

Manajer Southampton Ralph Hassenhutl kemudian mengungkapkan bahwa dirinya sebenarnya sudah mengejar Takumi Minamino sejak lama. Namun pada akhirnya kalah dari Liverpoool.

“Musim dingin lalu saya sangat kecewa kami tidak bisa memasukkan pemain seperti dirinya, karena ia datang dari Salzburg dan ia pergi ke Liverpool,” ujarnya.

Kini setelah Minamino berhasil direkrut, Hassenhutl mengaku sangat senang. Terlebih ia yakini pemain berusia 26 tahun itu akan sangat cocok bagi skema yang ia gunakan di Soton.

“Saya yakin ia akan cocok dengan permainan kami, karena ia tahu semua kebiasaan yang kami butuhkan, dan itu berarti kami perlu membawanya ke posisi di mana ia paling bisa membantu kami dan ia harus membantu kami dengan pengambilan keputusan yang baik, dengan umpan-umpan bagus, dengan dribel yang bagus dan mudah-mudahan ia mencetak beberapa gol untuk kami, itu akan membantu,” tuturnya.

Selama di Liverpool, Takumi Minamino bermain sebanyak 31 kali di semua ajang kompetisi. Ia mencatatkan empat gol dan dua assist.

 

Sumber: Bola.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *