PS TIRA Persikabo Harus Mengakui Kemenangan Bali United Meskipun Kalah Tipis

Bali United berhasil meraih kemenangan 2-1 di markas Tira Persikabo pada pekan ke-14 Liga 1 2019. Hasil ini membawa Serdadu Tridatu ke puncak klasemen

Berlaga di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (15/8/2019), Bali United langsung mengejutkan tuan rumah dengan mencetak gol di menit ke-11.

Gol ini berawal dari umpan panjang Paulo Sergio dari tengah lapangan. Bola mengarah ke Malvin Platje di sisi kiri yang langsung melepas umpan ke mulut gawang Angga Saputra. Stefano Lilipaly berhasil menyambarnya untuk membawa tim tamu unggul 1-0.

Tira Persikabo yang tertinggal berusaha merespon di menit ke-20. Louise Parfait mencoba peruntungan lewat upaya dari luar kotak penalti. Tembakannya masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan Wawan Hendrawan.

Memasuki pertengahan babak pertama, Laskar Padjajaran mulai menguasai jalannya pertandingan. Namun disiplinnya lini pertahanan Bali United membuat mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Bali United yang lebih mengandalkan serangan balik justru mampu mengancam di menit ke-35. Menerima umpan terobosan Sergio, Platje melepas sepakan keras dari dalam kotak penalti Namun bola mengerah tepat dipelukkan Angga.

Pada sepuluh menit terakhir babak pertama kedua tim gagal menciptakan gol tambahan. Skor 1-0 untuk Bali United bertahan hingga jeda.

Empat menit babak kedua berlangsung, Bali United nyaris menggandakan kedudukan. Kerja sama apik Ilija Spasojevic dan Sergio berhasil membongkar pertahanan Tira Persikabo. Sergio menyelesaikannya lewat sepakan mendatar yang hanya menerpa tiang.

Gol penyama kedudukan yang ditunggu Tira Persikabo hadir pada menit ke-74. Umpan terobosan Roni Sugeng menuju Abduh Lestaluhu yang melakukan overlap.

Abduh yang berusaha melepas umpan ke Arnaud terpeleset. Upayanya ini justru mengecoh Wawan dan bola meluncur ke pojok kiri gawang Bali United.

Skor 1-1 ini hanya bertahan selama kurang lebih delapan menit. Lilipaly berhasil mencetak brace lewat sepakan keras memanfaatkan bola panjang dari tengah lapangan.

Keunggulan 2-1 ini berhasil dipertahankan Bali United hingga laga usai. Tambahan tiga angka membawa anak asuhan Stefano Cugurra Teco menggusur Tira Persikabo dari puncak klasemen.

Mereka mengumpulkan 31 angka dari 13 laga unggul satu angka dari Tira Persikabo. Sementara hasil ini merupakan kekalahan perdana anak asuhan Rahmad Darmawan di Liga 1 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *