Real Madrid Salip Barcelona, Zinedine Zidane Enggan Berleha-leha

Info Bola Akurat – Setelah sekian lama, akhirnya Real Madrid sukses mengambil alih puncak klasemen La Liga dari Barcelona. Namun ini tidak membuat sang pelatih, Zinedine Zidane, jadi bisa berleha-leha.

Puncak klasemen berhasil diambil pada Senin 22 Juni 2020 dini hari tadi. Tepat seelah klub berjuluk Los Merengues tersebut mengalahkan Real Sociedad dalam laga pekan ke-30 dengan skor tipis 2-1.

Kedua tim bermain imbang 0-0 sampai menit ke-50, sebelum Sergio Ramos menjebol gawang Real Sociedad melalui titik putih. Karim Benzema menggandakan keunggulan Real Madrid melalui golnya pada menit ke-70.

Real Sociedad baru bisa membalas pada menit ke-83 lewat aksi sang gelandang, Mikel Merino. Sisa waktu sebenarnya masih cukup untuk menyamakan kedudukan, sayangnya Real Sociedad tidak mampu memanfaatkannya.

 

Pertandingan Masih Banyak

Berkat kemenangan ini, Real Madrid berhasil menduduki puncak klasemen yang sebelumnya dihuni oleh Barcelona. Klub asuhan Quique Setien tersebut hanya mampu meraih hasil seri kala melawan Sevilla pada akhir pekan lalu.

Posisi Madrid sendiri sebenarnya belum benar-benar aman, sebab perolehan poin mereka sama dengan Barcelona. Jadi wajar kalau Zidane enggan berleha-leha.

“Kami masih punya banyak pertandingan, kami bermain tiap tiga hari sekali dan tekanannya selalu sama,” ujarnya usai laga, seperti yang dikutip dari Marca.

“Bagusnya, kami semua berkomitmen. Ini adalah kemenangan yang bagus, namun tidak mengubah apapun dalam target kami. Masih ada delapan laga lagi dan belum ada penentuan apapun sampai akhir,” lanjutnya.

 

Soal Kondisi Sergio Ramos

Kabar buruknya dari pertandingan kali ini adalah Sergio Ramos harus ditarik keluar dari permainan. Bek berusia 34 tahun mengalami cedera pada babak kedua. Zidane memberikan informasi terkini soal kondisinya.

“Lututnya terasa sangat sakit sekarang, namun kami rasa ini hanyalah cedera biasa,” tambah pria berkebangsaan Prancis tersebut.

“Dia adalah bek terbaik di dunia dan dia mengirimkan karakternya kepada semua pemain,” tandasnya.

Pertandingan Real Madrid selanjutnya bakalan digelar pada hari Kamis 25 Juni 2020 mendatang. Mereka akan berhadapan dengan tim peringkat ke-18, Mallorca, dalam laga La Liga pekan ke-31 di Alfredo Di Stefano Stadium.

 

Sumber: Bola.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *