Real Madrid vs Barcelona: Real Madrid Patahkan Rekor Buruk 5 Tahun di El Clasico

Info Bola Akurat – Real Madrid mematahkan rekor buruk yang bertahan selama 5 tahun terakhir usai mengalahkan Barcelona 2-0 di El Clasico pada pekan ke-26 Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Senin 2 Maret 2020 dini hari WIB.

Kemenangan atas Barcelona tersebut jadi yang pertama untuk Madrid dalam laga kandang di El Clasico di La Liga sejak 2014.

Akan tetapi, usai kemenangan pada 2014 itu Madrid justru menelan kekalahan di kandang sendiri dalam empat pertandingan kandang berikutnya di El Clasico di Liga Spanyol.

Selain itu, kemenangan atas Barcelona dengan skor 2-0 membuat Thibaut Courtois menjadi kiper yang paling banyak melakukan clean sheet di La Liga untuk sementara.

Di babak pertama melawan Barcelona pada El Clasico jilid kedua di musim ini, Courtois membuat tiga penyelamatan. Total Courtois nirbobol dalam 12 dalam 23 pertandingan.

Sementara itu, Lionel Messi jadi pemain Barcelona yang paling banyak tampil di El Clasico di banding pemain lain, dengan 43 laga, melewati rekor Xavi Hernandez (42 pertandingan).

Di kubu Madrid, Sergio Ramos mencatatkan 44 penampilan di El Clasico. Ramos melampaui catatan Manuel Sanchis.

 

Sumber: CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *