Rekor Spesial Lionel Messi di Laga Spesialnya Bersama Barcelona

Info Bola Akurat – Lionel Messi adalah pemain spesial dan di hari spesialnya untuk Barcelona dia berhasil menorehkan catatan spesial pula.

Pertandingan Liga Champions menghadapi Borussia Dortmund, Kamis 28 November 2019 dini hari WIB di Camp Nou, adalah pertandingan ke-700 Messi dalam balutan seragam Blaugrana.

Pada laga itu dia sukses mencetak satu gol dan dua assist untuk mengantarkan Barcelona menang 3-1 serta lolos ke fase gugur untuk ke-13 kalinya secara beruntun.

Gol Messi itu tercipta pada menit ke-33 memanfaatkan umpan matang Luis Suarez. Empat menit sebelumnya, Messi terlebih dahulu memberi assist kepada Suarez untuk membuka keunggulan Barcelona.

Lalu, pada babak kedua, Messi memberi layanan sempurna untuk striker Barcelona lain, Antoine Griezmann. Berkat assist Messi, Griezmann sukses memutus paceklik golnya untuk Barcelona yang sudah berjalan enam laga.

Adapun, gol ke gawang Dortmund itu punya arti penting bagi Messi. Pada pertemuan pertama, September lalu, dia tak bisa mencetak gol ke gawang Die Borussen ketika tampil sebagai pengganti.

Kini, dengan gol tersebut, Dortmund resmi menjadi korban ke-34 Messi di Liga Champions. Messi pun jadi pemain dengan jumlah korban terbanyak dalam sejarah kompetisi.

 

Sebelum mencetak gol ke gawang Roman Buerki, Messi berdiri sejajar dengan Cristiano Ronaldo dan Raul Gonzalez Blanco yang sama-sama telah mencetak gol ke gawang 33 klub berbeda.

Sebagai catatan, gol ke gawang Dortmund itu merupakan gol ke-613 Messi untuk Barcelona sejak melakoni debut tim senior pada 2004 silam.

Sementara, dua assist tadi membawa catatan Messi naik ke angka 237. Messi juga resmi jadi pemain kedua dalam sejarah Barcelona yang bisa mencatatkan 700 penampilan atau lebih. Di atas La Pulga cuma ada Xavi Hernandez (767 penampilan).

Kemenangan atas Dortmund ini sendiri membuat Barcelona dipastikan lolos ke 16 besar sebagai juara Grup F. Sebelas poin yang sudah mereka raih tak bisa lagi disalip baik oleh Internazionale maupun Dortmund yang ada di urutan kedua dan ketiga.

Sumber: Kumparan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *