Ronald Koeman Resmi Jadi Pelatih Barcelona

Info Bola Akurat – Ronald Koeman resmi menjadi pelatih Barcelona. Blaugrana mengikat pelatih asal Belanda itu dengan kontrak sampai Juni 2022.

Koeman meninggalkan jabatan sebagai pelatih timnas Belanda untuk menggantikan Quique Setien sebagai pelatih Barcelona. Setien sendiri sudah dipecat Barcelona pada 18 Agustus lalu.

Nama Koeman sudah santer terdengar sebagai pelatih baru Barcelona sejak rumor pemecatan Setien beredar. Bahkan, presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, sudah mengonfirmasi bahwa Koeman bakal menjadi pelatih Barcelona sebelum pernyataan resmi keluar.

Adapun pengumuman resmi baru keluar pada sore hari WIB. Ini diduga karena Koeman harus menyelesaikan masalah kontrak dengan timnas Belanda. Koeman terikat kontrak dengan Oranje sampai Piala Dunia 2022.

Koeman sendiri dianggap mumpuni menyelesaikan masalah di Barcelona. Dia adalah mantan penggawa Barcelona dan bersama klub asal Catalunya itu memenangi sejumlah trofi bergengsi.

Selain itu, Koeman juga berhasil membuat timnas Belanda tampil berbahaya. Bersama pelatih berusia 57 tahun itu, skuat Oranje tampil dengan mengandalkan possession dan inisiatif saat menyerang.

Kedatangan Koeman merupakan bagian dari perombakan besar-besaran di Barcelona. Selain memecat Setien, Barcelona juga mendepak Eric Abidal dari jabatan direktur olahraga.

Di samping itu, Barcelona tampaknya akan melakukan cuci gudang besar-besaran. Sejumlah pemain dilaporkan akan dilepas demi membawa Barcelona ke era baru.

 

Sumber: Kumparan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *