Satu Pemain Manchester United Asuhan Ole Gunnar Solskjaer yang Akan Main Secara Penuh

Info Bola Akurat – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan ada satu pemain yang bakal selalu dimainkan sebagai starter karena telah tampil konsisten di Liga Inggris.

Solskjaer terbilang sebagai pemain yang sukses meracik bakat muda menjadi bintang di Manchester United.

Mason Greenwood menjadi salah satu yang berhasil diorbitkan Solskjaer untuk masuk ke skuad utama Manchester United.

Bakat muda kelahiran Inggris tersebut sukses menjawab kepercayaan Solskjaer dengan tampil impresif pada beberapa laga terakhir.

Terbaru, satu gol tambahan ke gawang Aston Villa membuat Greenwood berhasil mengoleksi empat gol dalam tiga laga terakhirnya bersama Manchester United.

Greenwood menjadi pemain muda kedua setelah top scorer sepanjang masa Setan Merah, Wayne Rooney, yang sukses mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun di Liga Inggris.

Torehan tersebut membuat Solskjaer memuji penampilan gemilang yang ditunjukkan pemuda berusia 18 tahun tersebut.

Bahkan, juru taktik asal Norwegia itu akan mempertimbangkan Greenwood dimainkan sebagai starter utama Manchester United.

“Saya hanya melakukan tugas saya untuk membantu Greenwood, tetapi hanya dia yang bisa menentukan kariernya,” ucap Solskjaer seperti BolaSport kutip dari Metro.

“Bermain apik layaknya sedang berlatih, menjalani hidupnya dengan baik, seberapa jauh keinginannya melangkah, itu terserah kepada keputusan yang diambilnya,” katanya.

Solskjaer sangat memuji Greenwood, terutama kontribusinya dalam menaikkan level permainan dari Manchester United.

“Greenwood masih berusia 18 tahun dan tentu saja dia akan bisa menjadi pemain yang jauh lebih baik,” ujar Solskjaer.

“Greenwood juga memiliki naluri murni sebagai seorang pesepak bola, menjalani masa kecil di akademi (Manchester United).”

“Anda pasti tidak dapat menempatkan pemain (di bangku cadangan) ketika dia selalu mencetak gol,” kata pria yang membawa Setan Merah meraih gelar Liga Champions 1998-1999 itu.

Greenwood berhasil menunjukkan penampilan gemilang pada musim pertamanya membela Manchester United.

Mendapat kontrak sebagai pesepak bola profesional pada Juli 2019, Greenwood mampu membukukan 18 gol dan lima assist dalam 44 laga di berbagai ajang.

 

Sumber: Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *