Serie A Jadi Liga Jompo, Kaka: Tetap Indah Kok!

Info Bola Akurat – Legenda AC Milan Kaka menganggap kompetisi Serie A masih tetap indah meski liga itu kini bak liga pemain jompo karena jadi rumah bermain sejumlah pemain senior.

Kompetisi Serie A termasuk salah satu liga top di Eropa. Namun banyak pemain berusia di atas 30 tahun yang sekarang bermain di sana.

Di Milan sendiri contohnya, ada Zlatan Ibrahimovic. Ia sudah berusia 39 tahun.

Lalu di Inter Milan juga. Ada Ashley Young, yang jelas tak muda lagi karena ia sudah berusia 35 tahun. Ada juga Arturo Vidal, 33 tahun.

Di Juventus, tentunya ada nama Cristiano Ronaldo, yang kini berusia 35 tahun. Pun Gianluigi Buffon yang berusia 42 tahun.

 

Serie A Tetap Indah

Kaka adalah alumnus Serie A. Ia pernah meraih sukses besar bersama AC Milan.

Menurutnya, tak ada masalah meski saat ini Serie A diperkuat banyak pemain tua. Justru baginya kompetisi tersebut masih tetap indah.

“Sepak bola Italia, lebih dari yang lain, peduli dengan sejarah sang juara. Mereka tidak meninggalkannya di lapangan karena prestasi masa lalu, tetapi karena mereka percaya pada mereka,” ujarnya pada Gazzetta dello Sport.

“Itu memungkinkan mereka untuk memperpanjang karir mereka, dengan hormat. Menurut saya itu indah,”

“Ini adalah keuntungan dari sistem Anda: yang paling berpengalaman tidak menginap selama musim dingin, tetapi mereka mengirimkan nilai konkret kepada yang termuda,” terangnya.

 

Masih Ada Banyak Pemain Muda yang Bagus

Meski demikian, Kaka menilai kompetisi Serie A saat ini juga masih memiliki banyak pemain muda yang menarik. Ia pun mengambil contoh dari skuat AC Milan dan Inter Milan, yang akan segera bentrok pada akhir pekan ini.

Di Inter, Kaka menyebut nama Alessandro Bastoni. Sementara di Milan, ia menunjuk nama Sandro Tonali.

“Tapi sepak bola Italia memiliki pemain muda yang luar biasa. [Alessandro] Bastoni, [Sandro] Tonali, untuk menyebut dua nama di Derby,” ucapnya.

“Tapi saya ulangi, kami butuh perpaduan, meski sepak bola hijau itu indah,” tandasnya.

Kaka membela AC Milan dalam dua periode berbeda. Yang pertama dari tahun 2003 hingga 2009 dan yang kedua dari tahun 2013 hingga 2014.

 

Sumber: Bola.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *