Serie A Pastikan Juventus Menang WO 3-0 atas Napoli

Info Bola Akurat – Juventus mendapatkan kemenangan 3-0 secara mutlak dan Napoli kehilangan satu poin, usai Komisi Disiplin menyatakan bahwa klub asal Naples itu tidak mengikuti protokol COVID-19.

Napoli tidak melakukan perjalanan ke Turin untuk pertandingan Serie A Pekan 3 pada 4 Oktober karena mereka memiliki dua pemain yang dinyatakan positif COVID-19, Piotr Zielinski dan Eljif Elmas.

Klub berargumen telah dilarang bepergian oleh ASL (otoritas kesehatan) setempat, yang mendesak tim untuk mengisolasi diri sebagai tindakan pencegahan.

Juve dan Lega Serie A menunjukkan bahwa ini telah diperhitungkan oleh protokol COVID-19 yang ada yang diterima oleh semua klub sebelum musim dimulai dan dua kasus tidak menjamin penarikan dari pertandingan.

Komisi Disipliner sekarang memutuskan Napoli tidak memiliki cukup alasan untuk menjamin absen dalam pertandingan tersebut.

ASL secara teknis dapat mengesampingkan protokol Serie A, tetapi investigasi memutuskan bahwa hal ini tidak menjamin ‘force majeure’ – keadaan yang tidak terduga untuk mencegah perjalanan mereka.Alhasil, Napoli otomatis dinyatakan kalah 3-0 pada pertandingan yang tidak dimainkan itu, plus mereka minus satu poin sebagai hukuman karena tidak menghadiri pertemuan yang dijadwalkan.

Protokol Serie A yang disetujui oleh semua klub dan UEFA mencatat bahwa selama sebuah tim memiliki 13 pemain – termasuk setidaknya satu penjaga gawang – permainan harus tetap dilanjutkan.

Napoli pun dikabarkan akan mengajukan banding atas hukuman ini.

Keputusan tersebut menjelaskan bahwa meskipun pesan awal ASL membuatnya klub sulit untuk melakukan perjalanan ke Turin, itu bukan larangan langsung hingga hari Minggu, di mana Napoli telah membatalkan penerbangan dan hotel mereka.

Komisi Disiplin juga menyatakan bahwa tidak dalam posisi apa pun untuk membuat penilaian atas keputusan Napoli.

Mereka hanya memiliki dua opsi untuk dipilih: force majeure mencegah Napoli bepergian atau klub harus kalah 3-0 dan kehilangan satu poin.

 

Sumber: Bolalob

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *