Spanyol-Portugal Ajukan Diri Untuk Jadi Tuan Rumah Bersama Piala Dunia

BOLATODAY.NET – Spanyol dan Portugal berencana maju untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2030, hal ini dikonfirmasi oleh kedua federasi sepakbola mereka.

Pada tahun 2010, kedua negara mengajukan tawaran untuk menjadi tuan rumah final 2018, yang pada akhirnya diberikan kepada Rusia.

Sekarang, Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol (RFEF) dan Federasi Sepakbola Portugal (FPF) telah mengumumkan bahwa pekerjaan akan telah dimulai dengan proposal bersama untuk edisi Piala Dunia 2030.

Belum ada proposal pengiriman resmi yang dibuat, tetapi dalam pernyataan yang dirilis di situs resmi masing-masing, organisasi mengkonfirmasi bahwa proses peninjauan sedang berlangsung untuk menilai kemungkinan melakukan penawaran.

Namun, tidak disebutkan Maroko menjadi bagian dari penawaran itu, meskipun Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez menyatakan bahwa rencana tersebut akan segera berakhir November lalu.

Beberapa negara asal Balkan yang terdiri dari Bulgaria, Yunani, Serbia, dan Rumania sempat tertarik untuk mengajukan diri pada tahun lalu, sementara tawaran Amerika Selatan yang melibatkan Argentina, Uruguay, dan Paraguay telah diumumkan.

Ada juga studi kelayakan diatur untuk mulai mengeksplorasi kemungkinan tawaran bersama dari Inggris, Irlandia Utara, Skotlandia, dan Wales.

Maroko mengatakan tahun lalu mereka akan mempertimbangkan kampanye baru untuk memenangkan hak penyelenggaraan untuk tahun 2030, setelah kalah dari Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko pada tahun 2026.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *