Takluk Dari Bournemouth, Tren Positif Manchester United Terhenti

Info Bola Akurat – Tren positif Manchester United terhenti di Vitality Stadium. Sabtu 2 November 2019, mereka takluk dari Bournemouth dengan skor tipis 0-1. Joshua King jadi pahlawan The Cherries lewat gol semata wayangnya di menit 44.

Akibat kekalahan ini, United mesti turun ke peringkat delapan klasemen sementara dengan koleksi 13 poin. Sebaliknya, Bournemouth naik tiga setrip ke peringkat keenam lewat torehan 16 angka.

 

Ole Gunnar Solskjaer tak banyak melakukan perombakan skuat. Anthony Martial yang telah pulih, dipasang di garda terdepan bersama Marcus Rashford dan Daniel James. Perlu diingat, Martial sudah mengemas 2 gol dari 3 laga terakhirnya di lintas ajang.

Sementara di area sentral, Scott McTominay ditandemkan dengan Andreas Pereira dan Fred. Untuk barisan backfour, diisi Harry Maguire, Victor Lindeloef, Ashley Young, dan Aaron Wan-Bissaka.

Beralih ke kubu Bournemouth. Eddie Howe menurunkan susunan terbaiknya dalam wadah 4-4-2, di mana Callum Wilson dan Joshua King. Mereka dibantu Ryan Fraser dan Harry Wilson di kedua sisi.

 

Skema empat bek nyatanya tak membuat United tampil menggigit. Mereka kesulitan dalam menembus barisan pertahanan Bournemouth yang bermain lebih dalam.

Penetrasi yang dilancarkan melalui James dan Pereira juga jauh dari kata efektif. Bila ditotal, keduanya tercatat telah kehilangan penguasaan bola sebanyak 9 kali.

Hal itu juga memengaruhi distribusi bola kepada Martial yang diplot sebagai ujung tombak. Tercatat cuma sebiji tembakan tepat sasaran yang dibuat eks pemain AS Monaco tersebut. Itu pun berasal dari luar kotak penalti.

Bournemouth sebaliknya. Mereka sukses memaksimalkan sisi sayap sebagai jalur serangan. Gol pembuka mereka di menit 44 berasal dari sektor sayap kanan. Diawali dari umpan Adam Smith, kemudian diakhiri dengan ciamik oleh King. Bournemouth menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

 

Tidak ada perubahan signifikan di babak kedua. United masih kesulitan untuk menembus pertahanan tuan rumah. Hingga menit ke-56, mereka cuma mampu mengukir satu shoot on target tambahan via Pereira.

Lain cerita dengan Bournemouth. Total empat ancaman mereka tuai melalui Fraser, King, dan Harry Wilson. Beruntung bagi United, David De Gea sukses meredamnya.

Solskjaer lantas beraksi dengan memasukkan Jesse Lingard, Mason Greenwood, dan Brandon Williams untuk mengubah keadaan.

Sayang, harapan tinggalah harapan. Aaron Ramsdale masih terlalu sulit untuk dilumpuhkan. Upaya terakhir yang dilancarkan Fred di pengujung laga juga masih bisa dimentahkan oleh kiper berusia 21 tahun tersebut. United pun menyerah dari Bournemouth dengan skor akhir 0-1.

 

Sumber: Kumparan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *